IBL

Indiana Pacers menjadi salah satu tim yang cukup mengejutkan di NBA 2019-2020. Sejauh ini, tim asuhan Nate McMillan ini sudah mengoleksi 21 kemenangan dari 31 gim. Jumlah tersebut sudah cukup untuk membuat mereka bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Timur. Dengan materi pemain yang tidak sementereng empat tim di atasnya (Bucks, Celtics, Heat, dan Sixers), pencapaian Pacers bisa dibilang luar biasa.

Sebenarnya, Pacers bukannya tak punya pemain bintang. Di dalam skuat keseluruhan mereka, ada satu nama yang tercatat dua kali terpilih sebagai NBA All Star. Sayangnya, pemain tersebut sudah absen cukup lama lantaran cedera. Pemain tersebut adalah Victor Oladipo.

Victor mengalami cedera pada 23 Januari 2019, tak lama setelah ia dipastikan menjadi All Star untuk kedua kalinya (2018 & 2019). Ia cedera di kuarter gua saat Pacers berhadapan dengan Toronto Raptors. Otot daerah lututnya putus, Victor naik meja operasi, dan dipastikan menutup musim 2018-2019 lebih cepat.

Di saat yang sama, Victor sedang menorehkan rataan 18,8 poin, 5,6 rebound, dan 5,2 asis per gim. Rataan rebound dan asis tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya. Absennya Victor di sisa musim lalu membuat Pacers seolah tak memberi perlawanan di babak playoff. Mereka takluk dari Celtics dalam empat gim saja.

Terbaru, ESPN mengabarkan bahwa Victor semakin dekat untuk kembali bermain. Diperkirakan, pemian berusia 27 tahun tersebut akan kembali pada awal bulan Februari. Namun, jika memungkinkan, Victor bisa kembali lebih cepat di akhir Januari.

Jika benar kembali sesuai laporan ESPN, maka Pacers bisa dipastikan semakin berbahaya dan berpeluang menjadi kekuatan kejutan di Wilayah Timur. Pasalnya, sekali lagi, tanpa Victor, mereka sudah mampu melangkah sejauh ini. Tambahan Malcolm Brogdon, T.J. Warren, dan Jeremy Lamb selama pasar pemain bebas lalu terbukti mampu membuat Pacers semakin solid.

Meski akan sangat menambah kekuatan Pacers jika kembali, baik Victor atau manajemen tim tak ingin tergesa-gesa. Dalam sebuah wawancara di awal Desember lalu, Victor ingin proses penyembuhannya berjalan dengan sempurna. Waktu lama tidak masalah, asalkan ia bisa kembali dalam kondisi yang prima. Jika melihat waktu cedera hingga sekarang, maka Victor udah absen selama 11 bulan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar