IBL

Pertarungan antara dua pemuncak klasemen Wilayah Timur dan Wilayah Barat menjadi ajang unjuk gigi. Giannis Antetokounmpo tampil panas di hadapan para bintang Los Angeles Lakers. Milwaukee Bucks pun menang di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Kamis, 19 Desember 2019 waktu setempat.

Antetokounmpo mencetak 34 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Ia dibantu empat pemain lainnya yang tidak kalah produktif. George Hill menambahkan 21 poin dari bangku cadangan. Khris Middleton 15 poin dan 6 rebound. Wesley Matthews 13 poin. Brook Lopez 10 poin.

Dalam urusan bertahan, Lopez juga menunjukkan kerja kerasnya. Ia mampu mencuri 4 bola dan melakukan 3 blok. Belum lagi empat rebound yang semuanya berasal dari area bertahan.

Sementara itu, Lakers dipimpin Sang Raja. LeBron James mencetak tripel-dobel 21 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Anthony Davis di belakangnya dengan dobel-dobel 36 poin dan 10 rebound. Danny Green 21 poin saja. Kentavious Caldwell-Pope 18 poin. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk menggulingkan Bucks.

Tuan Rumah membuka pertandingan dengan baik sehingga bisa memenangi pertandingan. Mereka unggul 23-17 pada kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 65-46 sampai paruh pertama selesai.

Setelah turun minum, Lakers sempat bangkit. Mereka mencetak 35 poin pada kuarter tiga. Hanya saja, perolehan itu tidak bisa melampaui Bucks. Tuan Rumah tetap unggul 89-81.

Pada kuarter empat, kedua tim bersaing sengit. Lakers tampak tidak mau kalah. Bucks pun begitu. Lakers mencetak 23 poin lagi. Bucks 22 saja. Perbedaan perolehan poin kuarter empat menjadi tipis.

Meski mencetak satu poin lebih sedikit, Bucks akhirnya keluar sebagai pemenang. Mereka unggul tujuh poin dari akumulasi selama pertandingan. Antetokounmpo berhasil membuat timnya menundukkan pemuncak klasemen Wilayah Barat dengan skor akhir 111-104.

Setelah ini, Bucks (25-4) akan menghadapi New York Knicks. Pertandingan berlangsung lusa di Madison Square Garden. Sementara itu, Lakers (24-5) baru akan bermain tiga hari lagi. Lawannya Denver Nuggets. (put)

Foto: NBA

Komentar