IBL

Utah Jazz terancam kehilangan Mike Conley untuk beberapa pertandingan. Bahkan, bisa sampai beberapa minggu. Sebab, cedera hamstringnya belum sembuh total.

Conley sebenarnya sempat tampil saat Jazz menghadapi Orlando Magic di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Selasa, 17 Desember 2019 waktu setempat. Namun, ia hanya bisa bermain selama 19 menit. Kemudian, keluar lapangan karena tidak fit.

Jazz keluar sebagai pemenang. Sayangnya, mereka mesti kehilangan garda utama seniornya. Conley diminta untuk beristirahat sampai benar-benar sembuh.

Belakangan ini, garda utama berusia 32 tahun tersebut terlalu memaksakan diri. Ia tidak sabaran. Padahal staf medis sudah memperingatinya.

“Mereka mengatakan, ‘Sabar, sabar, jangan memaksakan diri.’ Dan saya malah memaksakan diri setiap hari,” ungkap Conley kepada Salt Lake Tribune.

Akibat dari perbuatannya, Conley harus menepi lagi. Hamstringnya terasa nyeri sehingga tidak bisa dipakai bermain. Conley mesti beristirahat selama beberapa minggu agar tidak tambah parah. Staf medis akan terus memantaunya.

Conley sendiri baru tampil sebanyak 22 kali. Ia absen dalam lima pertandingan beruntun saat mengalami cedera hamstring pertama kali. Conley muncul sebentar saat menghadapi Magic, lalu kembali keluar lapangan.

Selama 22 pertandingan, Conley mengumpulkan rata-rata 13,6 poin, 3,3 rebound, dan 4,6 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 36,5 persen. Efektivitas tembakan (eFG%) 43,9 persen. True shooting percentage (TS%) 49,1 persen.

Ini merupakan musim pertama Conley bersama Jazz. Sebelumnya, ia menghabiskan waktu selama 12 musim bersama Memphis Grizzlies. Oleh karena Grizzlies melakukan peremajaan tim, Conley terpaksa pergi. Ia bergabung dengan Jazz pada musim panas lalu.  

Conley hendak membantu tim barunya untuk menembus playoff pada 2019-2020 ini. Namun, cedera terpaksa membuatnya menepi sementara. Conley akan kembali saat kondisinya sudah lebih baik. (put)

Foto: NBA

Komentar