IBL

Donovan Mitchell dan Bojan Bogdanovic tampil panas. Keduanya mencetak masing-masing 30 poin. Utah Jazz pun menekuk Orlando Magic 109-102 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Selasa 17 Desember 2019 waktu setempat.

Selain kedua pemain di atas, Joe Ingles juga produktif. Ia mencetak dobel-dobel 16 poin dan 12 rebound. Rudy Gobert menambahkan dobel-dobel 12 poin dan 19 rebound. Royce O’Neale 11 poin dan 6 rebound dari bangku cadangan.

Di pihak tamu, Magic mengandalkan D.J. Augustin. Garda senior itu mencetak 22 poin meski tampil sebagai cadangan. Evan Fournier, starter, lalu membantunya dengan 19 poin. Markelle Fultz 14 poin. Nikola Vucevic dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Michael Carter-Williams 10 poin.

Meski begitu, perolehan kolektif Magic tidak cukup untuk mengalahkan Jazz. Tuan Rumah kukuh memimpin sejak awal. Lalu, menutup pertandingan dengan menang tujuh poin.

Jazz awalnya unggul 26-20. Mereka menambahkan 32 poin lagi untuk melebarkan jarak ke 58-47. Paruh pertama selesai. Kedua tim masuk ke ruang ganti.

Setelah itu, Magic menekan Jazz. Mereka mampu mengimbangi perlawanan Tuan Rumah. Perolehan poin di kuarter tiga pun berujung 24 sama. Namun, secara total, Jazz masih unggul. Mereka memimpin 82-71.

Di kuarter akhir, Magic akhirnya mencetak lebih banyak poin dari Jazz (31-27). Hanya saja, itu tidak cukup untuk melampaui pencapaian Jazz. Tim asal Utah tersebut tetap unggul. Mereka memimpin dengan selisih tujuh poin. Jazz menang dengan skor 109-102.

Setelah ini, Jazz akan menghadapi Atlanta Hawks. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Magic mesti bertandang ke markas Denver Nuggets besok. (put)

Foto: NBA

Komentar