IBL

LeBron James kembali tampil gemilang kala menghadapi Orlando Magic. Ia mencetak tripel-dobel dengan menyumbang 25 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Los Angeles Lakers pun menang 96-87 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Rabu 11 Desember 2019 waktu setempat.

Dengan kemenangan ini, Lakers belum terkalahkan selama 12 laga tandang beruntun. Mereka semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Lakers saat ini mengantungi rekor total 22-3.

Pada pertandingan hari ini, selain James, Anthony Davis juga tidak kalah gemilang. Sang Forwarda mencetak 16 poin, 12 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 2 blok. Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 15 poin dengan persentase tembakan 50 persen.

Sementara itu, Tuan Rumah berusaha melawan lewat empat pemainnya. Jonathan Isaac mencetak 19 poin dan 8 rebound. Evan Fournier 18 poin. Aaron Gordon dobel-dobel 14 poin dan 14 rebound. Mohamed Bamba 13 poin dari bangku cadangan.

Perlawanan Magic pada akhirnya kandas. Apalagi mereka memulai pertandingan dengan buruk. Lakers membantai Magic 26-9 di kuarter satu.

Tuan Rumah berusaha bangkit. Mereka mencetak 29 poin di kuarter dua. Namun, Lakers juga tidak membiarkan mereka mengambil alih pertandingan. Tim asal Los Angeles itu menambahkan 25 poin untuk tetap memimpin. Skor sementara 51-38.

Magic kemudian tancap gas. Mereka kembali unggul perolehan poin. Kali itu 27-18. Sayangnya, perolehan mereka belum cukup untuk menggulingkan Lakers. James dkk. tetap berada di atas dengan skor 69-65.

Tidak ingin tersalip, Lakers pun mengerahkan segalanya untuk menang. James mencetak tripel-dobel. Ia memimpin pasukannya untuk mencetak 27 poin tambahan di kuarter empat. Sementara Magic tertinggal di angka 22. Lakers menutup pertandingan dalam kondisi unggul. Mereka menang 96-87.

Setelah ini, Lakers mesti tetap berada di Florida. Sebab, mereka akan melawat ke markas Miami Heat. Pertandingan berlangsung lusa di AmericanAirlines Arena. 

Magic, di sisi lain, tetap di markasnya. Mereka akan bertemu Houston Rockets. Pertandingan berlangsung lusa juga. (put)

Foto: NBA

Komentar