IBL

Partai Filipina melawan Vietnam menjadi partai penutup gim di hari ketiga basket 5v5 SEA Games 2019, Jumat, 6 Desember 2019. Vietnam datang dengan modal dua kemenangan atas Myanmar dan Singapura. Sementara Filipina baru main sekali dan menang atas Singapura. Sempat ketat di kuarter perdana, kedalaman skuat menjadi pembeda. Dalamnya skuat Filipina membuat mereka berhasil kembali meraih kemenangan besar 110-69.

Filipina unggul segalanya seperti biasa. Dari akurasi, mereka melesat 49 persen berbanding 29 persen milik Vietnam. Rebound apalagi, Filipina bisa meraup 69 rebound sementara Vietnam hanya merebut 30 rebound. Hal-hal di atas menutupi lebih banyaknya turnover yang dibuat Filipina dengan 18 berbanding 14.

Enam pemain Filipina mencetak dua digit poin. June Mar Fajardo jadi top skor tim dengan dobel-dobel 23 poin dan 12 rebound. Troy Rosario menyusul dengan 12 poin dari 6/9 tembakan. Stanley Pringle tampil efektif seperti gim sebelumnya. Selama 19 menit, ia mencetak 11 poin, 5 rebound, dan 3 asis dari 4/5 tembakan.

Dari bangku cadangan, Vic Manuel mencetak 14 poin hanya selama 9 menit bermain. L.A. Tenorio mencatatkan poin serupa dengan tambahan 14 poin plus 5 rebound. Gregory Slaughter melengkapi daftar dengan catatan 10 poin dari 5/6 tembakan.

Chris Dierker menjadi top skor di gim ini dengan 28 poin, 9 rebiund, dan 4 asis selama 36 menit di lapangan. Dierker tak ditarik keluar sedikit pun sebelum kuarter empat menyisakan empat menit. Justin Young menjadi pemain kedua dan satu-satunya yang menyentuh dua digit poin dengan 13 poin.

Hasil ini membuat Filipina berhasil menyapu bersih dua laga mereka. Dengan sisa gim melawan Myanmar, rasanya posisi puncak klasemen Grup A sudah pasti menjadi milik mereka. Di sisi lain, kekalahan ini membuat Vietnam akan menempati peringkat dua Grup A. (DRMK)

Foto: Mei Linda

 

Komentar