TIMNAS

Toronto Raptors berhasil menghajar Utah Jazz. Mereka menang dengan selisih 20 poin (130-110). Duo Pascal Siakam dan Fred VanVleet tampil mengesankan di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 1 Desember 2019 waktu setempat.

Siakam menjadi top skor. Ia mencetak 35 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sementara VanVleet dobel-dobel 21 poin dan 11 asis.

Selain kedua pemain di atas, tiga starter lainnya juga menyumbang usaha. Norman Powell mencetak 15 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal. Marc Gasol 11 poin, 5 rebound, dan 6 asis. O.G. Anunoby 10 poin, 5 rebound, 2 asis, 4 steal dan 1 blok.

Dari bangku cadangan, Serge Ibaka dan Terence Davis sama-sama mencetak 13 poin. Mereka juga mengumpulkan 4 rebound dan 3 asis. Rondae Hollis-Jefferson lalu menambahkan 10 poin, 6 rebound, 2 asis, 1 steal, dan 2 blok.

Di atas kertas, Raptors unggul segalanya. Persentase tembakan mereka (52 persen) juga lebih tinggi dari lawan (42 persen). Begitu pun dengan asis, steal, dan blok. Jazz hanya unggul dalam rebound.

Meski begitu, rebound saja tidak cukup untuk memenangi pertandingan. Apalagi Raptors panas sejak awal. Mereka membuka pertandingan dengan mencetak 37 poin. Sementara Jazz hanya 20. Selisih mencapai 17 poin.

Di kuarter dua, Raptors semakin rajin mencetak angka. Mereka memproduksi 40 poin lagi. Jazz hanya 17. Selisih melebar sampai 40 poin (77-37).

Dengan margin seperti itu, Raptors tampak tidak terburu-buru. Mereka bermain santai di kuarter tiga. Jazz memanfaatkan itu untuk mendulang angka. Mereka mencetak 49 poin.

Kendati demikian, Raptors masih sama produktif seperti dua kuarter awal. Mereka mencetak 30 poin lagi di kuarter yang sama. Kedudukan tidak berubah. Raptors tetap memimpin. Skor sementara 107-86.

Pertandingan menjadi ketat di kuarter akhir. Jazz ingin membalikkan kedudukan. Namun, Raptors terus melawan. Mereka bahkan mampu menandingi Jazz meski turun dengan beberapa pemain lapis dua.

Jazz unggul 24-23 di kuarter empat. Hanya saja, perolehan itu tidak cukup untuk mengalahkan Raptors. Tuan Rumah masih di atas. Mereka menutup pertandingan dengan skor 130-110.

Raptors kini sudah mengantungi 15 menang dan 4 kalah. Mereka berada di peringkat dua sementara Wilayah Timur. Selanjutnya, Raptors akan menghadapi Miami Heat. Pertandingan berlangsung lusa.

Di sisi lain, Jazz berada di peringkat enam sementara Wilayah Barat. Mereka sudah menang 12 kali dan kalah 8 kali. Jazz sudah harus tampil lagi besok melawan Philadelphia 76ers. (put)

Foto: NBA

Komentar