TIMNAS

Gelaran basket 3X3 memulai perjalanannya di SEA Games 2019, Minggu, 1 Desember 2019. Mengambil tempat di Fil Oil Flying V Arena, San Juan, Metro Manila, Filipina, ini menjadi kali pertama basket 3X3 dipertandingkan di SEA Games sepanjang sejarah. Dalam jadwalnya, basket 3X3 akan digelar dalam dua hari berurut. Tim nasional (timnas) Indonesia sendiri turun di dua nomor yang tersedia, putra dan putri.

Hari pertama dibuka dengan kemenangan telak putra Indonesia atas Kamboja. Oki Wira Sanjaya, Sandy Ibrahim Aziz, Surliyadin, dan Rivaldo Tandra Pangesthio bergantian memborbardir ring Kamboja. Meski menang dengan skor telak 17-7, Indonesia sebenarnya melewatkan banyak peluang untuk menutup gim dengan skor 21.

Sayangnya, catatan apik tim putra gagal diikuti tim putri. Berhadapan dengan Thailand, putri Indonesia harus menyerah dengan skor 13-11. Meski terlihat tipis, Indonesia tak pernah unggul sepanjang gim. Thailand mengontrol jalannya pertandingan dengan permainan yang terbilang cukup banyak kontak fisik. Indonesia baru mengejar ketinggalan di sisa tiga menit gim tapi tak mampu melewati keunggulan Thailand.

Baik tim putra dan tim putri akan bermain tiga gim di hari pertama. Putra akan menghadapi Filipina dan Myanmar setelah ini. Sementara putri akan menghadapi Vietnam yang sudah menelan kekalahan atas Malaysia dan  lanjut menghadapi tuan rumah, Filipina. Terus ikuti berita terbaru timnas 3x3 Indonesia di artikel ini. (DRMK)

Foto: Mei Linda

 

Komentar