IBL

NBA 2K tidak pernah berhenti mengembangkan permainannya. Mereka berusaha membuat video gim serealistis mungkin. NBA 2K bahkan terus memperbarui rating pemain di NBA 2K20 sesuai perkembangan belakangan ini.

Ben Simmons, garda utama Philadelphia 76ers, misalnya, mengalami perubahan rating pada tembakan tripoinnya. Nilainya naik dari 35 ke 47. Itu terjadi setelah Sang Pemain memasukkan tripoin untuk pertama kali dalam kariernya di musim reguler NBA.

Simmons memasukkan tripoin itu saat menghadapi New York Knicks. Pertandingan berlangsung di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu 20 November 2019 lalu. Sixers menang 109-104. Simmons mencetak 18 poin, 7 rebound, dan 13 asis.  

Sebelum ini, Simmons memang tidak pernah mencetak tripoin di musim reguler. Pada musim perdananya (2017-2018), ia melepas 11 kali tripoin, tetapi tidak masuk sama sekali. Semusim setelahnya, Simmons mencoba enam tembakan, tetapi tidak juga menemui sasaran. Baru musim ini ia berhasil. Masuk 1 dari 2 percobaan.

Rating keseluruhan Simmons sendiri tidak berubah. Nilainya tetap 87 dari maksimum 100. Ia merupakan salah satu bintang dengan rating yang cukup tinggi. Apalagi dengan perkembangannya belakangan ini. Ia menjelma dari seorang Rookie of the Year menjadi NBA All-Star.

Seandainya Simmons mengalami perkembangan di kemudian hari, ratingnya bisa jadi naik lagi. NBA 2K akan terus memperbarui itu secara berkala. Selanjutnya, Simmons akan tampil melawan Knicks. Boleh jadi ia menembak tripoin kembali. (put)

Foto: NBA

Komentar