IBL

Denver Nuggets melakoni lanjutan laga NBA melawan Phoenix Suns, Minggu malam, 24 November 2019, waktu setempat. Datang dengan modal tren positif menang di empat laga sebelumnya, Nuggets justru sempat kesulitan di awal gim dengan tertinggal di paruh pertama. Namun, dukungan 19 ribu lebih penonton yang memadati Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, membuat Nuggets bangkit di paruh kedua dan menutup gim dengan kemenangan 116-104.

Tripoin dan pertahanan menjadi dua kunci kemenangan Nuggets. Anak-anak asuh Michael Malone berhasil memasukkan 14/31 tripoin yang setara dengan 45 persen. Sementara Suns hanya mampu memasukkan 12/35 tembakan (35 persen).

Di sisi pertahanan, Nuggets berhasil mematikan mesin poin utama Suns, Devin Booker. Bermain selama 33 menit, Booker hanya mengemas 12 poin dan 5 asis dari 5/13 tembakan. Padahal, statistik rataan poin Booker sebelum gim ini adalah 26,2 poin.

Selain itu, keberhasilan tiga pemain Nuggets mencetak lebih dari 20 poin di gim ini juga menjadi pembeda. Paul Millsap memimpin perolehan poin dengan 23 poin dan 5 rebound. Will Barton menyusul dengan 22 poin, 8 rebound, dan 4 asis sementara Jamal Murray mencetak 22 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Dari tiga pemain ini, akurasi tripoinnya tak ada yang lebih rendah dari 36 persen.

Di luar tiga nama di atas, masih ada dua nama lain yang mampu mencetak dua digit angka dan keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Mason Plumlee mencetak 14 poin dan 7 rebound selama 16 menit sementara Monte Morris 10 poin, 3 rebound, dan 4 asis selama 14 menit.

Dari kubu Suns, perolehan poin tertinggi justru datang dari bangku cadnagan usai Cheick Diallo mencetak 22 poin dan 6 rebound. Dario Saric menjadi satu-satunya pemain yang mencetak dobel-dobel 18 poin dan 17 rebound. Elie Okobo 16 poin sementara Kelly Oubre Jr. menutup daftar dengan 10 poin.

Hasil ini membawa Nuggets berhasil memperpanjang tren positif mereka dengan lima kemenangan beruntun. Secara keseluruhan, Nuggets sudah meraih 12 kemenangan dari 15 gim dan bertengger di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara bagi Suns, kekalahan ini menjadi kekalahan kedelapan dari 16 gim yang membuat mereka tertahan di peringkat tujuh wilayah yang sama.

Nuggets akan bertahan di kandang untuk menjamu Washington Wizards, lusa, waktu setempat. Sehari setelahnya, Wizards akan bertamu ke markas Suns sebagai bagian dari tur pesisir pantai barat mereka. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar