IBL

Luka Doncic belum ingin berhenti tampil istimewa dalam lanjutan laga NBA antara Dallas Mavericks melawan Golden State Warriors, Rabu malam, 20  November 2019, waktu setempat. Luka panas sejak awal dengan mencetak 22 poin di kuarter perdana (tertinggi sepanjang kariernya) gim yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat. Hal tersebut membawa Mavericks unggul jauh dan tak terkejar hingga memastikan kemenangan telak 142-94.

Luka menutup gim dengan tripel-dobel, 35 poin 10 rebound, dan 11 asis. Ini menjadi tripel-dobel ketujuhnya hanya dalam 14 gim. Menariknya, Luka membukukan catatan kali ini hanya dalam 26 menit saja. Luka sudah tak lagi bermain di kuarter empat. Pemain asal Slovenia ini juga memilki akurasi luar biasa usai memasukkan 11/18 tembakan, termasuk di dalamnya 6/10 tripoin. Selain itu, Luka juga menjadi pemain termuda yang mampu mencatatkan dua tripel-dobel beruntun dengan setidaknya 35 poin. 

Tim Hardaway Jr. membantu dengan 20 poin dan 4 asis sementara Kritsaps Porzingis mencetak dobel-dobel, 14 poin dan 10 rebound selama 24 menit. Ini adalah dobel-dobel keempat beruntun Porzingis. Dari bangku cadangan, Jalen Brunson menjadi yang paling subur dengan 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Courtney Lee membukukan 12 poin selama 12 menit sementara Boban Marjanovic melengkapi daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

Hasil ini membawa Mavericks selalu menang dalam tiga gim terakhir. Secara keseluruhan, tim asuhan Rick Carlisle ini sudah mengoleksi sembilan kemenangan dan baru menelan lima kekalahan. Mavericks terus bersaing di lima besar klasemen sementara Wilayah Barat bersama Los Angeles Clippers dan Utah Jazz.

Warriors sebenarnya memiliki enam pemain yang mencetak dua digit angka. Namun, hanya satu di antaranya yang menyentuh 20 poin, itu pun 22 poin saja. Ruki, Eric Paschall adalah pemain tersebut. Ia mencetak 22 poin dan7 rebound selama 40 menit. Ky Bowman menyusul degan 16 poin sementara empat pemain lainnya memberi sumbangsih poin yang sama, 11 poin.

Kekalahan ini membuat Warriors kembali ke jalan kekalahan usia menang di gim sebelumnya. Warriors sudah menelan 13 kekalahan dan baru meraih tiga kemenangan sejauh ini. Anak-anak asuh Steve Kerr masih sulit beranjak dari dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

Warriors masih akan melakoni laga berat dengan menghadapi Utah Jazz, lusa, waktu setempat, di kandang Jazz. Sementara Mavericks masih akan tinggal di kandang untuk menjamu Cleveland Cavaliers, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar