IBL

Kawhi Leonard dan Paul George akhirnya bisa tampil dalam satu lapangan. Mereka sama-sama membela Los Angeles Clippers saat menghadapi Boston Celtics di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu 20 November 2019 waktu setempat. Clippers menang dengan skor 107-104 setelah melewati pertarungan sengit yang berujung pada babak tambahan.

Leonard mencetak 17 poin, 6 rebound, 3 asis, 3 steal, dan 2 blok. George 25 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Namun, keduanya bukan top skor di pertandingan hari ini. Lou Williams, pemain cadangan, justru menjadi dalang di balik poin terbanyak Clippers. Ia mencetak 27 poin selama 36 menit 39 detik.

Patrick Beverley, garda utama, juga membantu dengan dobel-dobel 14 poin dan 16 rebound. JaMychal Green 10 poin dan 8 rebound. Tambahan itu berguna untuk membuat Clippers memenangkan pertandingan.

Celtics, di sisi lain, tampil tangguh. Jayson Tatum menjadi momok bagi pertahanan Clippers. Ia mencetak 30 poin plus 6 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 2 blok.

Marcus Smart juga tidak kalah. Ia gigih di kedua sisi lapangan sehingga mampu menyumbang 15 poin, 3 rebound, 8 asis, dan 2 steal. Sementara Brad Wanamaker dan Kemba Walker menambahkan beberapa hal. Wanamaker mencetak 14 poin, 3 rebound, dan 5 asis. Walker 13 poin dan 9 rebound. Sayangnya, mereka gagal mencuri kemenangan di hadapan penggemar Clippers.

Pertandingan berjalan sengit. Clippers unggul lebih dulu (22-21), tetapi Celtics tidak tinggal diam. Tim asal Boston itu membalikkan keadaan dengan skor 42-40.

Celtics bahkan mampu memperlebar jarak. Mereka mencetak 33 poin lagi di kuarter tiga. Clippers hanya 29 poin di saat yang sama. Skor sementara 75-69 untuk keunggulan Celtics.   

Pertanding semakin sengit begitu masuk ke kuarter empat. Kedua tim sama-sama belum habis. Mereka bertarung hingga detik-detik akhir waktu reguler.

Di sisa 1 menit 37 detik, Celtics masih unggul 94-92. Namun, Clippers mencetak lima poin beruntun lewat Williams sehingga berbalik unggul 97-94. Celtics kemudian membalasnya dengan tripoin. Tatum, yang sebelumnya mengelabui George, menjadi dalang di balik skor imbang 97-97. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tambahan.

Kedua tim kembali bertarung sengit. Namun, Clippers mendapatkan momentum untuk memimpin. Mereka mencetak 10 poin tambahan. Sementara Celtics hanya sempat mencuri tujuh poin. Akibatnya, mereka tumbang. Clippers unggul 107-104. Aksi pertama Leonard dan George pun berujung kemenangan.

Clippers kini sudah menang 10 kali dari total 15 pertandingan. Mereka akan kembali tampil lusa melawan Houston Rockets yang baru kalah hari ini. Celtics (11-3) akan menghadapi Denver Nuggets di hari yang sama. Nuggets mengalahkan Rockets hari ini. (put)

Foto: NBA

Komentar