IBL

Denver Nuggets hampir saja kalah oleh Philadelphia 76ers. Namun, Nikola Jokic menyelamatkan mereka. Tembakannya di sisa dua detik terakhir memenangkan pertandingan. Nuggets pun melumpuhkan Sixers 100-97 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Jumat 8 November 2019 waktu setempat.

Jokic mengoleksi 26 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Jamal Murray di belakangnya dengan 22 poin, 6 rebound, dan 11 asis. Will Barton 20 poin dan 7 rebound. Paul Millsap 15 poin dan 8 rebound.

Lima pemain Sixers sempat membalas dengan dobel digit poin. Joel Embiid, yang sudah bebas dari hukuman, mencetak 19 poin dan 15 rebound. Tobias Harris 13 poin dan 10 rebound. Raul Neto, yang menggantikan Ben Simmons karena cedera, 13 poin juga. Sementara Furkan Korkmaz dan Kyle O’Quinn masing-masing 12 dan 11 poin dari bangku cadangan.

Pertandingan berlangsung sengit. Sixers awalnya unggul 24-18. Kemudian, meledak dan melebarkan jarak dengan skor 57-42 di kuarter dua.

Sixers bahkan mampu menjaga asa. Mereka menambahkan 27 poin di kuarter tiga. Nuggets, yang bermain di hadapan penggemarnya sendiri, malah tertinggal. Skor sementara 84-65 untuk keunggulan Sixers.

Kuarter empat menjadi klimaks dari segalanya. Nuggets yang tertinggal tidak putus asa. Mereka terus berusaha mengambil alih kedudukan.

Jokic dkk. bahu-membahu untuk mencetak poin. Mereka mulai mendapatkan sentuhannya. Skor sempat tipis 97-96. Nuggets hanya tertinggal satu poin.

Detik demi detik terus bergulir. Murray mengoper kepada Jokic, yang kemudian mengoper lagi kepada Millsap di bawah ring. Millsap dijaga ketat empat pemain Sixers sehingga terpaksa mengoper kembali kepada Jokic.

Dengan susah payah, senter asal Serbia itu melepaskan tembakan perimeter di sisi kiri serangan. Bola melayang, mengarah ke ring, lalu masuk setelah membentur dan berputar sekali. Para penonton di lapangan berteriak. Mereka tampak bersemangat melihat tim kesayangannya unggul 98-97.

Sixers buru-buru membalas. Namun, mereka tidak berhasil. Barton, forwarda Nuggets, malah mendapat tembakan bebas karena pelanggaran Al Horford. Ia memanfaatkan itu untuk menambah dua poin. Nuggets menang 100-97.

Dengan itu, Nuggets sudah menang 6 kali dari 8 pertandingan. Mereka akan bertanding lagi lusa melawan Minnesota Timberwolves. Sementara Sixers (5-3) mesti bertemu Charlotte Hornets di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar