IBL

Duo andalan Los Angeles Lakers, LeBron James dan Anthony Davis, beraksi lagi di NBA 2019-2020. Mereka membantu timnya menumbangkan Miami Heat. Lakers menang 95-80 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 8 November 2019 waktu setempat.

James mencetak 25 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Persentase tembakannya 52 persen. Ia memasukkan 4 dari 7 tripoin.

Davis, di sisi lain, mencetak 26 poin. Ia juga mampu meraih 8 bola pantu, mengirim 7 asis, dan mencuri 2 bola, dan mengeblok 3 bola.

Sementara itu, Heat mendapat bantuan dari empat pemainnya yang mencetak poin digit ganda. Jimmy Butler terbanyak dengan 22 poin plus 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Goran Dragic 19 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Bam Adebayo 11 poin, 9 rebound, 4 asis, 3 steal, dan 1 blok. Kendrick Nunn 10 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menghindarkan mereka dari kekalahan.

James menjadi faktor utama kemenangan Lakers. Permainannya selama pertandingan, terutama di kuarter empat, membuat Heat tidak berdaya. Lakers mengambil keuntungan besar dengan keberadaan Sang Raja.

Tim asal Los Angeles itu juga unggul sejak awal. Mereka membuka pertandingan dengan skor 28-21. Heat sempat mendekat di kuarter dua. Namun, Lakers tetap unggul dua poin (48-46).

Setelah itu, James dkk. memanas. Mereka mencetak 30 poin lagi di kuarter tiga. Heat hanya 20. Ada selisih 10 poin yang membuat kedua tim kembali berjarak. Lakers memimpin 78-66.

Di kuarter akhir, Heat berusaha menekan. Namun, Lakers juga terus bertahan. Produktivitas poin kedua tim menurun. Heat mengumpulkan 14 poin. Sementara Lakers mengumpulkan tiga poin lebih banyak. Mereka pun menutup pertandingan dengan menumbangkan Heat 95-80.

Lakers kini sudah menang enam kali beruntun. Mereka mengantuni rekor 7-1. Selanjutnya, Lakers akan menghadapi Toronto Raptors. Pertandingan berlangsung lusa.

Heat (6-3) baru akan tampil empat hari lagi. Saat itu, mereka mesti bertemu Detroit Pistons. Pertandingan berlangsung di Miami. (put)

Foto: NBA

Komentar