IBL

Nama demi nama terpilih di NBA Draft 2019. Namun, nama Bol Manute Bol tidak juga muncul di putaran pertama. Tim-tim NBA tidak ada yang memilihnya lewat draft putaran pertama yang berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Kamis 20 Juni 2019 waktu setempat.

Putaran pertama selesai, nama Bol Bol masih belum muncul juga. Sampai akhirnya Denver Nuggets—yang melakukan pertukaran dengan Miami Heat—datang dengan hak pilih nomor 44. Mereka memilih Bol Bol di sana. Hadirin yang berada di acara itu pun bersorak kencang.

Itulah akhir penantian putra mendiang pemain NBA Manute Bol tersebut.

Bol Bol sebenarnya sempat diprediksi terpilih di putaran pertama bahkan 10 besar. Sayangnya, ia mengalami cedera. Kakinya retak sehingga pamornya turun belakangan ini.

Meski begitu, Nuggets rupanya masih tertarik untuk merekrutnya. Mereka memilih senter setinggi 218 sentimeter itu via Heat. Padahal Nuggets memiliki senter berkelas All-Star seperti Nikola Jokic di posisi yang sama. Akan tetapi, Bol Bol ingin membuktikan dirinya masih bisa berkompetisi.

“Saya hanya ingin membuktikan bahwa semua orang salah dan tampil menjadi pemain terbaik sebisa mungkin,” kata Bol Bol kepada ESPN.  

Bol Bol sendiri merupakan pemain tertinggi di NBA Draft 2019. Ia bermain bersama University of Oregon musim lalu. Namun, hanya dalam sembilan pertandingan. Bol Bol mencetak rata-rata 21 poin, 9,6 rebound, dan 2,7 blok, dengan persentase tembakan keseluruhan mencapai 56,1 persen.

Selain Bol Bol, beberapa nama yang sempat naik daun juga muncul di putaran kedua. Kyle Guy, yang juara NCAA 2018-2019 bersama Texas Tech University, terpilih di urutan 55 oleh New York Knicks. Sementara Admiral Schofield, forwarda University of Tennessee-Knoxville, berada di urutan 42 karena dipilih Philadelphia 76ers.

Dengan selesainya draft tahun ini, NBA pun mendapatkan 60 nama baru. Setengah pemain terpilih di putaran pertama. Setengahnya lagi di putaran kedua. Setelah ini, beberapa ruki akan mengikuti NBA Summer League. (put)

Foto: goducks.com

Komentar