IBL

Roda kehidupan benar-benar berputar kencang untuk Golden State Warriors. Terlalu cepat, bahkan Warriors sendiri diyakini tak akan pernah menyangkanya. Dalam enam gim, mereka kehilangan Kevin Durant, Klay Thompson, gelar juara, kalah di kandang baru, kalah dari tim yang merancang “rebuild,” dan akhirnya kehilangan Stephen Curry.

Cedera patah tangan kiri yang mendera Curry seolah menjadi klimaks dari rangkaian mimpi buruk Warriors. Tak sampai di sana, berita terbaru yang dikabarkan oleh Bleacher Report rasanya benar-benar membuat segala harapan Warriors di musim 2019-2020 buyar. Ric Bucher, salah satu kontributor Bleacher Report menyebut bahwa cedera patah Curry ternyata lebih parah dari diagnosis awal dan besar kemungkinan dua kali MVP NBA tersebut akan absen di sisa musim ini.

Diagnosis awal untuk cedera Curry adalah tiga bulan absen. Jika kabar terbaru ini benar adanya, maka Warriors akan kehilangan dua bintang utama mereka sepanjang musim. Sebelumnya, Thompson juga dipastikan absen satu musim lantaran cedera ACL di partai final NBA musim lalu.

Di sisi lain, Draymond Green dan Kevon Looney, dua pemain tersisa yang menjadi bagian dari skuat juara Warriors dua musim lalu juga masih harus menepi. Looney baru satu kali tampil musim ini sebelum terkena cedera hamstring. Sementara Green, sudah absen dalam empat gim terkahir lantaran cedera pada jarinya.

Dengan segala fakta di atas, maka skuat Warriors yang kini bermain benar-benar bukanlah Warriors yang kita kenal mendominasi NBA dalam lima musim terkahir. Jika bicara skuat musim lalu, pemain yang tersisa dan masih sehat bermain adalah Damion Lee, saudara ipar Curry. Sayangnya, Lee bukanlah pemain yang cukup bisa diandalkan mendongkrak performa tim.

Menarik menunggu bagaimana Warriors menghadapi sisa musim. Sejauh ini, dari delapan gim, Warriors hanya meraih dua kemenangan  dan hanya lebih baik satu kemenangan dari tim paling bawah di klasemen sementara Wilayah Barat, New Orleans Pelicans. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar