IBL

Doc Rivers meraih rekor 900 kemenangan di NBA. Kepala Pelatih Los Angeles itu mendapatkannya saat mengalahkan Portland Trail Blazers. Clippers menang 107-101 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 7 November 2019 waktu setempat.

Rivers kini berada di peringkat 13 dalam daftar pelatih dengan rekor menang terbanyak. Ia terpaut 35 kemenangan dengan Dick Motta (935) yang berada setingkat di atasnya. Red Auerbach, pelatih legendaris NBA, juga tidak jauh darinya. Auerbach berada dua tingkat di atas Rivers dengan total 938 kemenangan.

Rivers sendiri sudah berkarier sejak 1999. Ia mengawalinya bersama Orlando Magic. Pada 2003, Rivers pindah ke Boston untuk menangani Celtics. Di sanalah ia mendapat banyak kemenangan, termasuk gelar juara NBA 2008.

Rivers baru menangani Clippers pada 2013. Ia terus berusaha mengantarkan timnya untuk bersaing di NBA. Musim lalu, Rivers bahkan berhasil membuat Clippers menembus playoff tanpa skuat bertabur bintang.

Musim panas ini, Clippers berhasil mengakuisisi dua bintang seperti Kawhi Leonard dan Paul George. Leonard sudah tampil sejak awal musim. Sementara George masih harus menepi karena cedera bahu.

Saat ini, Clippers mengantungi rekor menang-kalah 6-3. Rivers akan berusaha mengantarkan timnya memenangkan pertandingan lain. Dalam waktu dekat, mereka mesti berjumpa tim juara bertahan Toronto Raptors.

Pertandingan berlangsung empat hari lagi. Rivers dan anak-anak asuhnya punya waktu sekitar tiga hari untuk persiapan. Perjalanan mereka masih panjang. Clippers baru menjalani sembilan pertandingan. Masih ada sisa 73 pertandingan reguler musim ini. Rivers bisa mendulang kemenangan lain untuk menggeser pelatih lainnya dalam daftar pencetak kemenangan terbanyak di NBA. (put)

Foto: NBA

Komentar