IBL

Giannis Antetokounmpo terus menunjukkan performa impresif. Ia hampir mencetak tripel-dobel saat Milwaukee Bucks menghadapi Los Angeles Clippers. Antetokounmpo mendulang 38 poin, 16 rebound, dan 9 asis. Bucks menang 129-124 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu 6 November 2019 waktu setempat.

George Hill, garda cadangan, menambahkan 24 poin. Eric Bledsoa 20 poin dan 6 rebound. Kyle Korver 14 poin dari bangku cadangan. Khris Middleton 13 poin. Brook Lopez dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound.

Tuan rumah Clippers mendapat sokongan dari Montrezl Harrell dan Lou Williams. Kedua pemain yang biasanya cadangan itu menjadi starter hari ini. Harrell mencetak dobel-dobel 34 poin dan 13 rebound. Williams dobel-dobel 34 poin dan 11 asis. Landry Shamet, pemain tahun kedua, membantun dengan 14 poin. Namun, bantuan itu tidak menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Bucks memenangkan pertandingan karena mampu melewati pertarungan sengit di kuarter akhir. Mereka mempertahankan keunggulan dengan mati-matian. Apalagi mengingat pemain-pemain Clippers yang ofensif.

Selain itu, Bucks juga punya keunggulan. Mereka memanfaatkan momentum di kuarter dua untuk mengambil alih kedudukan. Awalnya, Bucks memang tertinggal 28-30 dari Clippers. Namun, berhasil unggul karena menciptakan selisih 13 poin (42-29) di kuarter berikutnya. Skor sementara 70-59.

Di kuarter tiga, Clippers bangkit. Mereka kembali unggul perolehan poin 30-28. Hanya saja, itu belum cukup untuk menggulingkan Bucks. Antetokounmpo dkk. masih unggul 98-89.

Clippers terus menekan. Namun, Bucks mampu bertahan. Mereka mati-matian di kuarter empat. Kemudian, menutup pertandingan dengan skor 129-124.

Dengan itu, Bucks sudah mengantungi rekor menang-kalah 6-2. Sementara Clippers 5-3. Bucks akan tampil lagi lusa melawan Utah Jazz. Clippers besok melawan Portland Trail Blazers. (put)

Foto: NBA

Komentar