IBL

Brooklyn Nets mesti bertemu dengan New York Knicks pada pertandingan keduanya di NBA 2019-2020. Nets berhasil memenangi duel rival sekota dengan skor 113-109. Kyrie Irving menjadi pahlawan di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Jumat 25 Oktober 2019 waktu setempat.

Irving mencetak 26 poin, 2 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Ia memenangkan Nets dengan tripoin pentingnya di sisa 23 detik terakhir. Tembakan itu membuat Nets unggul 111-109.

Spencer Dinwiddie, garda cadangan, kemudian menyegel kemenangan dengan tambahan dua poin dari tembakan bebas. Ia mencetak total 20 poin dalam pertandingan itu. Sementara Joe Harris, Caris LeVert, dan Taurean Prince membantu dengan tambahan masing-masing 13, 12 dan 11 poin.

Di kubu Knicks, Allonzo Trier mencetak 22 poin dari bangku cadangan. Kevin Knox mencetak 16 poin dari tempat yang sama. Ruki R.J. Barrett menambahkan 16 poin. Julius Randle, Marcus Morris, Elfrid Payton 14, 11, dan 10 poin. Namun, perolehan koletif itu tidak juga memenangkan Knicks. Irving menjadi semacam momok mengerikan bagi mereka.

Garda utama Nets itu bahkan mampu membuat tim unggul di paruh pertama. Mereka memimpin dengan skor 32-23 di kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak 64-51 di kuarter dua.

Knicks sempat bangkit setelah itu. Mereka mencetak 32 poin. Nets hanya 30. Untungnya, tim asuhan Kenny Atkinson tersebut masih unggul akumulasi poin 94-83.

Petaka datang belakangan. Knicks memanfaatkan momentum sejak kuarter tiga untuk membalikkan keadaan. Mereka sempat unggul 109-108. Namun, Irving mengacaukan segalanya. Pemain bergelar All-Star enam kali itu mencetak tripoin di detik-detik akhir.

Tidak lama dari situ, Dinwiddie mencetak dua tembakan bebas. Tambahan poin itu membuat Nets semakin unggul. Mereka pun menutup pertandingan dengan skor 113-109.

Nets kini mengantungi rekor 1-1. Sementara Knicks belum pernah menang sekalipun dari total dua pertandingan. Nets akan kembali tampil lusa dengan menghadapi Memphis Grizzlies. Knicks sudah harus bermain lagi besok melawan Boston Celtics. (put)

Foto: NBA

Komentar