IBL

Jan Misael Panagan akhirnya bergabung dengan NSH Jakarta. Ia memutuskan untuk berseragam oranye setelah kontraknya dengan CLS Knights Indonesia habis. NSH sendiri telah mengumumkan kerja sama barunya itu melalui Instagram pada Kamis, 24 Oktober 2019 waktu setempat.

Dengan kepindahannya, Jan mengaku senang sekaligus grogi. Sebab, ia akan memulai perjalanan baru bersama organisasi yang sama baru. Baginya, itu adalah kesempatan untuk membuktikan diri lagi.

Jan sendiri melihat NSH sebagai salah satu tim terbaik di IBL. Setidaknya pada 2018-2019, tim asal Jakarta itu memang naik daun. Mereka bahkan menjadi pemuncak klasemen Divisi Merah dan berhasil menembus semifinal IBL.

“NSH itu salah satu dari empat tim terbaik di IBL musim lalu,” kata Jan saat dihubungi Mainbasket. “Semoga kerja sama saya dan NSH bisa jadi dorongon untuk tim ini jadi lebih baik dari musim sebelumnya.”

Dengan harapan itu, Jan pun berusaha untuk mengembalikan sentuhannya. Ia merasa penampilannya di tim sebelumnya kurang. Sehingga dirinya menjadi tumpul.

Saat bersama CLS Knights, Jan memang tidak mendapat banyak kesempatan untuk unjuk gigi di ABL 2018-2019. Ia hanya tampil sebanyak 8 kali dengan menit bermain 3,8 menit per pertandingan. Rata-rata statistiknya di tiap kategori bahkan tidak mencapai satu.

CLS Knights kemudian bubar. Jan sempat kembali ke Bandung untuk pulang. Namun, NSH merekrutnya. Jan merapat ke Jakarta.   

Sebelum ini, Manajer NSH Yusuf Arlan Ruslim juga sempat mengatakan timnya akan merekrut pemain lagi. Namun, ia belum bisa menyebutkan nama. “Sudah ada satu pemain, tapi belum bisa saya sebutkan namanya,” katanya. Ternyata pemain itu adalah Jan.

Kini, Jan dan NSH sedang mempersiapkan diri. IBL akan dimulai pada Januari 2020. Mereka hanya punya waktu dua bulan untuk menyesuaikan diri. (put)

Foto: Firman Wikrama/NSH Jakarta

Komentar