IBL

Detroit Pistons berhasil membungkam Dallas Mavericks di pertandingan pramusim NBA 2019. Mereka bangkit di paruh kedua, lalu menang dengan skor 124-117. Pertandingan berlangsung di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Rabu 9 Oktober 2019 waktu setempat.

Luke Kennard, pemain cadangan, menjadi top skor Pistons dengan 19 poin. Derrick Rose, garda baru mereka, menambahkan 18 poin. Blake Griffin di belakangnya dengan 17 poin.

Reggie Jackson dan Andre Drummond menambahkan masing-masing 13 poin. Markieff Morris 12 poin. Tony Snell 11 poin.

Mavericks mengandalkan duet Luka Doncic dan Kristaps Porzingis. Doncic mendulang 21 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Porzingis 18 poin dan 7 rebound.

Garda senior Tim Hardaway juga menyumbang angka untuk tim asal Dallas itu. Ia mencetak 17 poin dari bangku cadangan. Sementara Jalen Brunson, garda tahu kedua, menambahkan 11 poin.

Sebelum kalah, Mavericks sebenarnya mampu memimpin pertandingan. Mereka unggul tipis 28-26 di kuarter satu. Kemudian, melebarkan jarak dengan skor 59-50.

Pistons bangkit di paruh kedua. Mereka berhasil menyamakan skor di kuarter tiga. Kedua tim pun imbang 86-86.

Pistons memanfaatkan momentum kebangkitan itu untuk menguasai pertandingan. Pemain-pemain mereka yang berpengalaman mampu mencetak angka. Rose, yang baru bergabung pada musim panas ini, misalnya, tampil menawan. Ia menjadi pencetak poin kedua terbanyak di timnya. Sementara Griffin, Drummond, dan Jackson menunjukkan kelasnya sebagai starter. Pistons pun memenangkan pertandingan 124-117.

Dengan kemenangan itu, Pistons telah mengantungi rekor 1-1. Mereka akan berusaha mendapatkan kemenangan lain saat melawan Cleveland Cavaliers lusa. Sementara Mavericks akan bertemu Milwaukee Bucks di hari yang sama. (put)

Foto: Detroit Pistons/NBA

Komentar