IBL

IBL akan mengadakan Rookie Combine pada 9-11 Oktober 2019 mendatang. Tahun ini IBL mendatangkan Pero Cameron dari Selandia Baru sebagai kepala instruktur. Para calon ruki diharapkan bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari legenda basket Selandia Baru tersebut.

Pemilik nama lengkap Sean Pero MacPherson Cameron tersebut akan memimpin kamp pelatihan untuk calon-calon pemain baru di IBL 2020. Ia merupakan sosok legenda bagi basket Selandia Baru. Pero menjadi kapten timnas Selandia Baru di tahun 2000 hingga 2010. Salah satu prestasi tertingginya adalah membawa tim Selandia Baru masuk semifinal Piala Dunia FIBA 2002.

"Soal pemilihan Pero Cameron ini, kami mendapatkan rekomendasi dari FIBA. Pero akan menjadi instruktur pada IBL Rookie Combine nantinya," kata Junas Miradiarsyah selaku Direktur IBL.

Karir timnas Pero Cameron terbilang bagus. Ia membela Selandia Baru di Olimpiade 2000 Sidney dan 2004 Athena. Selain itu ia tiga kali ikut Piala Dunia FIBA yaitu tahun 2002, 2006, dan 2010.

Setelah pensiun sebagai pemain, Pero memulai karier menjadi pelatih klub Wellington Sains oada tahun 2010. Prestasinya langsung terpilih sebagai Coach of The Year. Pero Cameron menjadi orang Selandia Baru pertama yang masuk FIBA Hall of Fame, ditetapkan pada bulan Agustus 2017. (tor)

Foto: iblindonesia.com

Komentar