IBL

Detroit Pistons tidak bisa berbicara banyak di NBA belakangan ini. Mereka tidak pernah juara lagi sejak mendapatkan gelar terakhir kali pada 2004. Namun, legenda NBA sekaligus bekas pemain Pistons Isiah Thomas melihat mereka kini berada di jalan yang benar.

Thomas memuji penampilan trio Blake Griffin, Andre Drummond, dan Reggie Jackson musim lalu. Berkat ketiganya, Pistons bisa melaju ke playoff lagi. Meski tumbang di putaran pertama.

Pada musim panas ini, Pistons melakukan beberapa pergerakan. Salah satunya merekrut Derrick Rose. Menurut Thomas, itu merupakan langkah yang baik.

“Saya percaya mereka berada di jalan yang benar,” kata Thomas per Detroit Free Press. “Saya berpikir, jika tim dapat terus maju, mereka akan mendapatkan kembali nilai-nilai itu, kultur yang menunjukkan siapa itu Piston, memahami apa artinya bagi bola basket.”

Thomas belakangan tampak menghabiskan waktu bersama Pistons. Ia terlibat dalam kamp latihan tim. Ia bahkan berinteraksi dengan para pemain selama dua hari. Sambil membagikan pengalamannya kepada mereka.

Keberadaan Thomas menjadi semacam pendorong semangat. Mengingat ia seorang legenda yang membesarkan nama Pistons. Thomas ingin para pemain yang sekarang melakukan hal yang sama.

Prestasi Pistons sejauh ini hanya masuk ke playoff sebanyak dua kali dalam 10 tahun terakhir. Itu pun hanya sampai putaran pertama. Prestasi kecil, tetapi Thomas tahu Pistons berada di jalan yang benar untuk kembali membentuk tim yang Berjaya. Ia ingin menyaksikan perkembangannya. (put)

Foto: NBA

Komentar