IBL

Salah satu kontestan ASEAN Basketball League (ABL) Macau Wolf Warriors memberi kejutan dengan rekrutan anyar mereka. Dilansir laman resmi ABL, Wolf Warriors dipastikan merekrut salah satu pemain kunci CLS Knights Indonesia saat merengkuh gelar juara musim lalu, Douglas Herring Jr.. Tak sendiri, pemain yang akrab disapa Doug itu datang bersama pemain yang juga pernah meraih gelar juara ABL lainnya, Steven Thomas.

Berbeda dengan Doug yang baru bermain di ABL pada pertengahan musim lalu, Steven bukanlah muka baru. Steven tercatat sudah pernah bermain di lima musim ABL yang berbeda. Menariknya, namanya cukup dikenal publik Asia Tenggara usai membantu Indonesia Warriors meraih gelar juara tahun 2012. Lalu di tahun 2014, ia berhasil meraih gelar juara keduanya bersama Hi-Tech Bangkok City.

Kembali ke Doug, rasanya publik Asia Tenggara khususnya Indonesia masih memiliki ingatan yang baik tentang pemain ini. Kedatangannya di pertengahan musim lalu membuat CLS Knights berubah total. Kemampuannya menjadi jendral lapangan bisa dibilang menjadi salah satu alasan mengapa CLS Knights bisa membawa pulang gelar juara.

Secara statistik, pria asal New York, Amerika Serikat, ini membukukan 17,5 poin, 5,7 rebound, 7,7 asis, dan 2,3 steal per gim. Catatan statistik yang menunjukkan bahwa pemain ini adalah pemain yang komplet. Mampu mencetak angka sendiri, memfasilitasi rekan satu tim, dan menjadi pemain bertahan yang luar biasa.

Kesepakatan kedua pemain ini membuat Wolf Warriors kini sudah melengkapi slot pemain asing mereka. Sebelumnya, mereka sudah mengikat forwarda bernama Julian Boyd. Menariknya, Julian ternyata adalah mantan rekan satu tim Doug saat membela tim Kanada, London Lightning. Julian adalah seorang forwarda yang terkenal dengan gaya bermain eksplosif. Musim lalu, ia bermain di liga Islandia dan berhasil meraih gelar MVP di sana.

Tak hanya pemain, Wolf Warriors juga melakukan perubahan di sektor pelatih. Tim yang hanya meraih dua kemenangan musim lalu ini merekrut John Todd Purves sebagai kepala pelatih. Purves juga bukan nama baru di ABL. Ia tercatat pernah menjadi Kepala Pelatih Indonesia Warriors pada 2013 dan 2014.(DRMK)

Foto: Yoga Prakasita, Dika Kawengian

 

Komentar