IBL

Memasuki musim kedua kepergian LeBron James dari Cleveland Cavaliers, tak banyak pihak cukup yakin tim juara NBA 2016 ini akan mengalami perubahan nasib. Pasalnya, secara susunan pemain, tim ini pun tak banyak berubah. Hal ini terjadi karena tidak ada lagi ruang untuk Cavaliers beregrak nyaman di pasar pemain bebas.

Besarnya kontrak pemain yang tak banyak berkontribusi seperti Tristan Thompson, Brandon Knightgs, dan Larry Nance Jr.  adalah penyebab hal tersebut. Sementara pemain dengan kontrak dan kontribusi tertinggi seperti Kevin Love lebih banyak berkutat dengan cederanya musim lalu.

Hal-hal di atas membuat peluang Cavaliers untuk kembali mendapatkan lotre di NBA Draft 2020 semakin besar. Cavaliers pun tampaknya sepakat dengan hal ini, terbukti dengan kabar terbaru yang diberikan oleh Cleveland.com. Situs berita ini mengabarkan bahwa ada manajemen Cavaliers yang kini sedang berada di Australia untuk memantau permainan pemain muda asal Amerika Serikat yang memutuskan bermain di sana.

“Asisten manajer umum Cavaliers, Mike Gansey, kini sedang berada di Tasmania, Australia, untuk memantau permainan LaMelo Ball, R.J. Hampton, dan Terry Amstrong. Ketiganya adalah pemain yang berpotensi bagus di NBA Draft 2020. Apalagi, dua nama yang pertama disebut mendapatkan pemberitaan yang cukup besar,” tulis Chris Fedor, kontributor Cleveland.com.

Namun, Fedor juga menyebutkan bahwa terlalu dini untuk memandang jauh ke NBA Draft 2020. Pasalnya, percobaan Cavaliers dengan tiga pemain ruki mereka mungkin saja berhasil membuat tim ini melebihi ekspektasi mereka. Seperti diketahui, Cavaliers mendapatkan tiga ruki yang tak bisa dibilang sepele dalam diri Darius Garland, Dylan Windler, dan Kevin Porter Jr. Garland yang terpilih di urutan kelima digadang-gadang akan langsung di barisan utama Cavaliers berduet dengan pemain tahun kedua, Collin Sexton.

Jika ingin mendapatkan lotre NBA Draft 2020, maka Cavaliers harus finis di urutan 10 terbawah. Melihat peta persaingan sekarang, rasanya hanya Charlotte Hornets dan New York Knicks yang masih punya kemungkinan untuk melakukan cara serupa (tanking). (DRMK)

Foto: NBL Australia

 

Komentar