IBL

Timnas 3x3 Putri Indonesia saat ini berada di Lanzhou - Cina, untuk mengikuti kejuaraan Piala Dunia 3x3 U23 FIBA (FIBA 3x3 U23 World Cup). Acara ini berlangsung pada 3 hingga 6 Oktober mendatang. Turnamen ini jadi bagian dari program persiapan timnas 3x3 putri menuju SEA Games 2019 Manila.

Ada empat pemain yang memperkuat Indonesia, yaitu Jovita Elizabeth Simon, Deniece Adriana Gunarto, Dyah Lestari, dan Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi. Mereka merupakan pemain-pemain yang masuk dalam pemusatan latihan untuk SEA Games 2019.

"Kejuaraan ini menjadi bagian program persiapan ke SEA Games 2019. Jadi kami akan melihat perkembangan mereka setelah berlatih hampir satu setengah bulan ini," ucap Anthony Gunawan, selaku pelatih 3x3 putri.

Menurut Anthony untuk kerangka tim SEA Games sebenarnya sudah terbentuk. Sebagian pemain yang tampil di Piala Dunia sudah pasti masuk tim SEA Games. Tetapi tim pelatih masih ingin mematangkan komposisi pemain setelah Asian Beach Games, pertengahan Oktober ini.

"Mungkin susunan pemain yang pasti untuk SEA Games baru dipilih pada bulan November nanti," imbuh Anthony.

Sementara itu di Piala Dunia 3x3 U23 ini, Indonesia berada di Grup A bersama Republik Ceko, Republik Dominika, Rusia, dan Belarusia. Mereka ditarget lolos ke playoff.

Berikut jadwal pertandingan Indonesia di Piala Dunia 3x3 U23 FIBA:

(tor)
Foto: Ariya Kurniawan

Komentar