IBL

Luke Walton menjadi pelatih baru Sacramento Kings. Namun, ia belum sempat memimpin satu pertandingan pun di NBA. Ia baru mulai memimpin pada 2019-2020 nanti.

Meski begitu, kehadiran Walton menjadi angin segar. Setidaknya bagi Buddy Hield. Garda tembak Kings itu senang dengan adanya Walton. Menurutnya, Sang Pelatih membawa kultur baru kepada tim.

“Luke dan staf yang ia bawa mengubah segalanya,” kata Hield seperti dikutip Jason Jones, The Athletic. “Suasananya bagus, semua orang merasa nyaman.”

Hield mengatakan, hubungannya dengan Walton terjalin baik sejak awal. Teman-temannya pun begitu. Walton membantu mereka membenahi tim agar bisa bersaing musim depan.

“Mudah sekali,” ujar Hield. “Dia baru masuk, dan hubungan kami terjalin begitu saja. Ia dulunya seorang pemain, jadi ia tahu bagaimana menjalin hubungan antara pemain dengan pelatih. Itu kelebihannya.”

Hield berharap Walton bisa benar-benar membantu mereka bersaing musim depan. NBA akan semakin kompetitif dengan pergerakan tim pada musim panas ini. Mereka mesti menyiapkan diri sebaik mungkin agar tidak terdampar di papan bawah lagi. Kings memiliki target untuk menembus playoff.

Selain Hield, Manajer Umum Vlade Divac mengharap hal yang sama. Ia merekrut Walton untuk membenahi Kings. Manajemen ingin melihat tim melaju lebih jauh dari tahun-tahun sebelumnya.

Menurut garda utama De’Aaron Fox, playoff merupakan target realistis. Mereka memang belum bisa berbicara soal juara. Mengingat skuat sekarang diisi oleh pemain-pemain muda.

“Saya rasa, lolos ke playoff adalah target yang realistis untuk kami musim depan,” kata Fox kepada media saat Media Day. “Semua orang tahu persaingan di Wilayah Barat benar-benar ketat. Persaingan sudah ketat sebelum ini, dan akan semakin ketat lagi.”

Dengan adanya target dan tantangan itu, impresi awal kehadiran Walton dianggap sebagai hal baik bagi Kings. Ia telah membawa kultur yang membuat tim nyaman. Jadi, mereka bisa fokus berbenah di sisa musim panas ini.

Pada Oktober nanti, Kings punya agenda pramusim. Mereka akan mengasah kemampuan tim di sana. Hield dan Fox rencananya ikut. Walton yang memimpin. (put)

Foto: NBA

Komentar