IBL

Spanyol berhasil mengandaskan Polandia di perempat final Piala Dunia 2019. Tim nasional Negeri Matador itu mengalahkan lawannya dengan skor 90-78 di Shanghai Oriental Sports Center, Shanghai, Cina Selasa 10 September 2019. Spanyol pun berhak menembus semifinal. Mereka tinggal menunggu lawan antara Australia atau Republik Ceko.

Dalam pertandingan melawan Polandia, Ricky Rubio kembali tampil mengesankan. Ia menorehkan 19 poin dan 9 asis untuk Spanyol. Willy Hernangomez lalu membantunya dengan 18 poin. Rudy Fernandez 16 poin. Juancho Hernangomez 14 poin. Marc Gasol 10 poin dan 7 asis.

Polandia, di sisi lain, mendapat suntikan dobel digit poin dari empat pemainnya. A.J. Slaughter mencetak 19 poin. Adam Waczynski 15 poin. Michal Sokolowski 11 poin. Lukasz Koszarek 10 poin. Hanya saja, perolehan koletif itu belum cukup untuk mengalahkan Spanyol.

Spanyol bahkan mampu unggul sejak awal pertandingan. Mereka memimpin dengan selisih empat poin (22-18) di kuarter satu. Kemudian, memperlebar jarak dengan selisih lima poin (46-41) di kuarter berikutnya.

Polandia sebenarnya mampu menekan Spanyol di kuarter dua. Mereka hanya kalah satu poin (23-24) dalam perolehan angka di kuarter itu. Namun, Spanyol masih terlalu kuat untuk mereka. Tim asuhan Kepala Pelatih Sergio Scariolo tersebut kembali memperlebar jarak dengan selisih sembilan poin (67-58) di kuarter tiga.

Setelah itu, Spanyol tidak terkejar lagi. Mereka terus berada di atas angin. Spanyol pun menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka menang 90-78.

Dengan kemenangan itu, Spanyol berhasil mengunci satu tempat di semifinal. Mereka akan menunggu hasil pertandingan Australia melawan Republik Ceko. Pertandingan itu berlangsung besok. (put)

Foto: FIBA

Komentar