IBL

Damian Lillard tengah membangun reputasi sebagai seorang pemain bola basket sekaligus artis. Sebab, selain bermain di NBA, ia juga aktif di dunia musik. Lillard adalah seorang rapper dengan nama panggung Dame D.O.L.L.A..

Lillard belakangan mengungkap isi hatinya soal menekuni dua bidang itu. Menurutnya, dunia bola basket dan rap sungguh berbeda. Sehingga ia mendapatkan tempat di dunia itu dengan cara yang berbeda pula.

“Itu berbeda karena sebagai seorang pemain NBA, Anda mesti bekerja keras untuk mendapatkan respek sebagai seorang artis,” kata Lillard dalam acara Rap Radar Dan jika Anda ingin menyeberang dan berhasil di dunia musik, Anda perlu dukungan dari penggemar musik.”

Menurut Lillard, tidak semua penggemar NBA adalah penggemar musik. Ia tidak bisa serta merta menarik perhatian penggemarnya dari liga tersohor itu untuk mengikuti kiprahnya di dunia musik. Jalan kariernya sebagai rapper tidaklah sama. Itu tidak mudah. Ia mesti membangun karier secara konsisten untuk menarik perhatian massa.

Meski tidak mudah, Lillard tetap mau meluangkan waktunya untuk dunia musik. Ia benar-benar serius menekuni itu sebagaimana ia menekuni kariernya sebagai pemain bola basket. Garda andalan Portland Trail Blazers itu bahkan berharap bisa meraih penghargaan suatu hari nanti.

Selain itu Lillard juga punya satu misi lain. Ia ingin mengantarkan timnya juara NBA. Musim lalu, pencapaian Lillard bersama Blazers juga sudah baik. Mereka berhasil menembus Final Wilayah setelah absen di babak itu sejak 19 tahun lalu.

Kini, Lillard siap untuk menggapai hal yang lebih besar, baik dari dunia bola basket maupun musik. Ia bahkan berhasil mengeluarkan album baru pada musim panas ini. Album itu berjudul "Big D.O.L.L.A.". (put)

Foto: NBA

Komentar