IBL

Australia kembali meraih kemenangan di Piala Dunia 2019. Mereka mengalahkan Senegal dengan skor 81-68 di Dongfeng Nissan Cultural and Sports Centre, Dongguan, Cina, Selasa 3 September 2019. Australia pun kini bertengger di peringkat satu Grup H dengan total kemenangan dua kali.

Patty Mills, garda senior Australia, tampil panas di pertandingan hari ini. Ia mencetak 22 poin dengan akurasi 50 persen. Mills sulit dihentikan sehingga Australia mampu berada di atas angin.

Selain Mills, Joe Ingles juga tidak kalah mengesankan. Ia bahkan hampir mencetak tripel-dobel dengan 17 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Aron Baynes kemudian menambahkan 12 poin, 3 rebound, 3 asis, dan 1 blok.

Sementara itu, Senegal mendapat sokongan dari Xane Dalmeida. Pemain bernomor punggung lima itu mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Maurice Ndour dan Youssoupha Ndoye membantunya dengan tambahan masing-masing 13 poin. Mouhammad Faye di belakangnya dengan 12 poin.

Meski begitu, poin kolektif Senegal tidak mampu mengalahkan Australia. Tim berjuluk Boomer itu digdaya di Grup H. Mereka belum terkalahkan hingga kini.

Australia bahkan tidak pernah tertinggal di pertandingan ini. Mereka unggul sejak awal pertandingan. Australia memimpin 18-16 di kuarter satu.

Australia terus menjaga asa di kuarter berikutnya. Mereka kembali mencetak 18 poin meski Senegal berkali-kali mencoba membombardir pertahanan mereka. Senegela sendiri mengekor dengan 17 poin. Namun, itu tidak cukup untuk menggulingkan Australia. Boomer masih unggul 36-33.

Di kaurter tiga, Australia semakin memperlebar jarak. Mereka unggul 24-17 sehingga total skor menjadi 60-50. Mills, Ingles, dan Baynes tidak membiarkan Senegal macam-macam di hadapan mereka.

Australia kemudian menutup pertandingan dengan skor 81-68. Hasil itu mereka dapat setelah unggul 21-18 di kuarter empat. Itu merupakan kemenangan kedua Australia selama Piala Dunia 2019.

Dengan kemenangan itu, Australia mengunci satu tempat di babak penyisihan kedua. Namun, mereka menyisakan satu pertandingan lagi. Boomer akan menghadapi Lithuania di pertandingan Grup H. Sementara itu, Senegal mesti menghadapi Kanada. Senegal belum pernah menang sekalipun di Piala Dunia tahun ini. (put)

Foto: NBA

Komentar