IBL

Di tengah kabar buruk yang harus diterima Wilson Chandler dan Brooklyn Nets, kabar lain kembali menghampiri tim yang identik dengan warna hitam dan putih ini. Dilaporkan oleh The Athletic, dua bintang baru Nets, Kevin Durant dan Kyrie Irving mendorong manajemen untuk merekrut satu pemain baru, Carmelo Anthony.

Menariknya, pemain yang akrab disapa Melo tersebut kini memang sedang sangat dekat dengan Nets secara harfiah. Tak beberapa lama lalu, Melo terlihat sedang ikut latihan bersama dengan beberapa pemain Nets termasuk Kyrie. Mereka berlatih di Los Angeles dan proses latihan tersebut dikabarkan berjalan cukup baik.

Melihat kehilangan pemain di posisi forwarda (Chandler dan Durant), peluang Melo masuk dalam radar perekrutan Nets menjadi masuk akal. Ia bisa menjadi opsi serangan yang masuk akal dari bangku cadangan. Di sisi lain, Nets kini sudah memiliki 16 pemain yang terikat kontrak. Namun, beberapa nama seperti David Nwaba, Deng Adel, dan Nicolas Claxton sangat mungkin dilepas setelah pemusatan latihan.

Melo sendiri menunjukkan dirinya masih sungguh-sungguh ingin kembali ke NBA. Setelah berlatih dengan para pemain Nets, pemain berusia 35 tahun tersebut dikabarkan akan mengikuti latihan nonformal dengan mantan timnya, New York Knicks, Kamis 29 Agustus 2019, waktu setempat.

Tak sendiri, ia akan mengikuti latihan ini dengan mantan pemain NBA lainnya, Hasheem Thabeet. Pun begitu, banyak sumber yang menyebutkan bahwa latihan ini tak menjamin Knicks akan merekrut Melo atau Hasheem. Serupa dengan Nets, Knicks juga sudah mencukupi daftar pemain mereka. Mereka sudah memiliki 15 pemain dalam kontrak.

Polemik masa depan Melo memang terus ramai diperbincangkan. Beberapa pemain, pengamat, hingga pelatih-pelatih individu di luar sana tak sungkan berujar bahwa Melo sangat layak untuk kembali ke NBA. Bahkan, Chris Brickley, salah satu pelatih individu tersebut menyebut Melo jauh lebih layak dari 60 persen pemain dengan kontrak di NBA.

Musim lalu, Melo hanya bermain 10 kali dengan dua di antaranya menjadi pemain utama dan seluruhnya untuk Houston Rockets. Ia berpindah ke Rockets setelah masuk pertukaran dari Oklahoma City Thunder ke Atlanta Hawks. Hawks tak sekalipun menggunakan jasanya, ia membayar kontrak pelepasan Melo dan ia pergi ke Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar