IBL

Musim baru NBA masih akan dimulai dua bulan lagi. Namun, NBA sudah akan mulai membangun antusiasme para penggemar sekitar satu bulan lagi. Antusiasme tersebut akan ditingkatkan dalam bentuk gelaran laga pramusim.

Total ada 79 laga pramusim yang akan digelar sejak 30 September—18 Oktober 2019. Houston Rockets akan menjadi tim yang memulai rangkaian pramusim ini dengan menjamu tim peserta Chinese Basketball Association, Shanghai Sharks, di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat.

Tiga hari berselang, Rockets kembali bermain kali ini berhadapan dengan Los Angeles Clippers. Menariknya, gim kedua Rockets ini tidak akan digelar di kandang mereka ataupun markas Clippers. Gim ini akan digelar di Stan Sheriff Center, Honolulu, Hawaii.

Tak hanya di Amerika Serikat, NBA juga akan menggelar gim pramusim di luar negeri. India, Jepang, dan Cina akan menjadi tiga negara yang dikunjungi oleh NBA. Masing-masing negara ini akan mendapatkan jatah dua gim. Indiana Pacers dan Sacramento Kings bermain di India, Toronto Raptors dan Houston Rockets di Jepang, sementara Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers di Cina.

Selain Shanghai Sharks, ada tujuh tim non-NBA lainnya yang masuk dalam gim-gim pramusim ini. Sesama tim CBA, Guangzhou Long Lions, akan menghadapi Philadelphia 76ers dan Washington Wizards. Dari NBL Australia, Melbourne United, Adelaide 36ers, dan New Zealand Breakers juga turut serta.

Lalu ada juga tim  dari Brasil, Franca, dan dari Argentina, San Lorenzo. Tim non-NBA terakhir yang turun berlaga di NBA pramusim ini adalah tim asal Israel, Maccabi Haifa. Hebatnya lagi, Maccabi Haifa tercatat bermain paling banyak di antara tim non-NBA lainnya dengan tiga gim. (DRMK)

Berikut jadwal lengkap gim-gim pramusim NBA.

Foto: NBA

 

Komentar