IBL

Houton Rockets bertamu ke markas Los Angeles Lakers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Pada kesempatan itu, Rockets berhasil merebut kemenangan dari Lakers dengan skor 121-111. Russell Westbrook, garda, keluar sebagai top skor pertandingan.

Westbrook mencetak 41 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Namun, ia juga melakukan delapan kali kesalahan yang berbuah serangan balik untuk lawan. Untungnya, beberapa pemain menambal kekurangan itu. Salah satunya Robert Covington. Pemain yang baru datang dari Minnesota Timberwolves itu membantu Rockets dalam bertahan.

Covington juga mampu mencetak 14 poin dari bangku cadangan. Sementara James Harden menambahkan 14 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Eric Gordon 15 poin. Danuel House Jr. 13 poin. P.J. Tucker 11 poin dan 6 rebound.

Di sisi Lakers, Anthony Davis mencetak dobel-dobel 32 poin dan 13 rebound. LeBron James hampir tripel-dobel 18 poin, 9 rebound, dan 15 asis. Danny Green dan Avery Bradley masing-masing 15 poin. Alex Caruso 12 poin.

Rockets bermain dengan tampilan berbeda. Mereka menyuguhkan sistem permainan small ball yang tidak mengandalkan pemain bertinggi lebih dari 6 kaki 7 inci (sekitar 2 meter). Perbedaan itu tercipta setelah Rockets mengakuisisi Covington pada bursa tukar pertengahan musim ini. Sistem tersebut tampak berhasil melawan Lakers. Mereka unggul hingga 10 poin.

Awalnya, kedua tim bersaing sengit. Lakers memimpin lebih dulu dengan selisih satu poin saja (29-28). Rockets kemudian mengimbangi mereka pada kuarter dua sehingga skor sama-sama 63.

Rockets baru bisa mengambil alih kedudukan pada kuarter tiga. Mereka memimpin 97-93. Namun, keunggulan itu belum menentukan kemenangan. Rockets mesti melalui 12 menit terakhir pada pertandingan hari ini.

Memasuki kuarter empat, Lakers terus mencoba memenangi pertandingan. Apalagi mereka tampil di depan pendukungnya sendiri. Hanya saja, Rockets cukup kukuh untuk mempertahankan asa. Mereka unggul perolehan poin kuarter empat (24-18). Rockets pun menang 121-111.

Setelah ini, Rockets akan menghadapi Phoenix Suns. Pertandingan berlangsung lusa di Talking Stick Resort Arena. Sementara Lakers baru akan bermain lusa melawan Golden State Warriors. (GNP)

Foto: NBA

Komentar