IBL

Tobias Harris boleh saja melewatkan kesempatan membela tim nasional Amerika Serikat di Piala Dunia 2019. Namun, tidak dengan Olimpiade. Ia hendak membuka hatinya untuk mengikuti Olimpiade 2020 di Jepang.

Harris sebenarnya juga ingin membela Amerika Serikat di Piala Dunia tahun ini. Sayangnya, ia merasa tidak siap secara fisik. Harris mengaku tidak benar-benar sehat setelah NBA 2018-2019 selesai.

Dengan kondisi tubuh seperti itu, forwarda Philadelphia 76ers tersebut mesti memilih jalan keluar terbaik. Ia pun memilih untuk mundur dari panggilan timnas. Sebab, ia ingin menggunakan liburannya dengan bijak. Ia tahu dirinya mesti beristirahat agar fit untuk musim depan. Apalagi mengingat padatnya jadwal NBA.

Meski begitu, menyangkut Olimpiade, Harris bermaksud untuk ikut. Ia ingin tampil di kejuaraan internasional. Dengan catatan ia sehat selama persiapan dan kejuaraan itu.

“Saya ingin bermain seperti pemain lain,” kata Harris per Philadelphia Inquier. “Seandainya kesempatan itu muncul pada musim panas tahun depan dan saya sehat, saya ingin ikut.”

Harris, yang baru saja menandatangi kontrak baru bersama Sixers, akan bermain di musim ke-10 di NBA. Pelan-pelan, ia terus mengembangkan dirinya sebagai salah satu pemain elit. Amerika Serikat akan mendapatkan pemain yang bagus seandainya ia bisa ikut Olimpiade.

Olimpiade sendiri baru akan berlangsung pada 24 Juli 2020. Amerika Serikat kini masih harus fokus pada Piala Dunia. Hasil Piala Dunia akan memastikan tempat peserta di Olimpiade. (put)

Foto: NBA

Komentar