IBL

Tim nasional Kanada mengalami hal serupa dengan Amerika Serikat. Mereka terus kehilangan pemainnya karena mengundurkan diri. Cory Joseph, misalnya, mengundurkan diri setelah tidak ikut terbang ke Australia untuk melakoni pertandingan ekshibisi menjelang Piala Dunia 2019.

Menurut laporan Doug Smith, The Star, Joseph tidak akan mengikuti kejuaraan dunia tersebut. Ia menyusul pemain lainnya yang sudah mengundurkan diri lebih dulu. Pemain-pemain itu adalah Tristan Thompson, Shai Gilgeous-Alexander, Trey Lyles, Brandon Clarke, R.J. Barrett, Jamal Murray, dan Kelly Olynyk.

Joseph sendiri belakangan ini meninggalkan Indiana Pacers. Ia telah menandatangani kontrak dengan tim baru. Tim itu adalah Sacramento Kings. Mereka mengikat kerja sama dengan kontrak tiga tahun.

Joseph telah bermain di NBA sejak 2011. Ia pernah membela tiga tim sampai 2019 ini. Pacers adalah tim terakhirnya sebelum merapat ke Sacramento.

Pada 2018-2019, Joseph tampil sebanyak 81 kali bersama Pacers. Ia sering muncul dari bangku cadangan ketika bermain di sana. Selama satu musim itu, sang garda bahkan hanya sembilan kali tampil sebagai starter.

Kendati begitu, Joseph mampu membantu Pacers sebagai lapis kedua. Ia mencetak rata-rata 6,5 poin, 3,4 rebound, 3,9 asis, dan 1,1 steal. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 41,2 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 46,3 persen. Sementara true shooting percentage 47,5 persen.

Dengan catatan itu, Joseph hendak membantu Kings sebagai lapis kedua lagi. Ia ingin tim asal Sacramento itu merasakan playoff seperti Pacers. Namun, Joseph tidak akan membawa talentanya untuk bela negara. Sebab, ia telah mengundurkan diri dari timnas Kanada.

Piala Dunia akan dimulai pada 31 Agustus ini. Kanada akan tampil melawan tiga negara di grup H. Mereka adalah Australia, Senegal, dan Lithuania. (put)

Foto: NBA

Komentar