IBL

Markelle Fultz terus berproses. Garda utama Orlando Magic itu berusaha memulihkan diri dari cedera Thoracic Outlet Syndrome (TOS). President of Basketball Operations Jeff Weltman pun senang dengan perkembangannya.

Weltman percaya Fultz bisa sembuh dari cederanya. Ia bahkan percaya bahwa sang pemain memiliki modal sebagai salah satu pemain terbaik di liga. Hanya saja Weltman tidak ingin memaksanya untuk pulih secepatnya. Ia ingin Fultz mengikuti prosedur sebaik-baiknya.

“Seperti saya bilang, dia berada di tempat yang baik dan terus membaik. Saya sebenarnya tidak tahu nanti akan seperti apa, tetapi kami senang dengan kemajuan yang ia buat,” ujar Weltman per Orlando Sentinel.

Fultz baru tampil sebanyak 33 kali sejak terpilih di urutan pertama dalam NBA Draft 2017. Ia tampil 14 kali di musim perdana, lalu 19 kali di musim kedua. Semua pertandingan itu ia jalani bersama tim pertamanya, Philadelphia 76ers.

Dalam 33 pertandingan itu, Fultz mencetak rata-rata 7,7 poin, 3,4 rebound, dan 3,4 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 41,4 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 42,1 persen. Sementara true shooting percentage-nya berada di angka 43,7 persen.

Sixers kemudian menukar Fultz pada pertengahan 2018-2019. Tepatnya pada Februari 2019 lalu. Saat itu Sixers menukarnya ke Orlando.

Magic sendiri hingga kini belum pernah menggunakan jasa sang pemain. Fultz memang tidak bisa bermain ketika ia sampai di Orlando. Magic pun terpaksa menepikannya. Mereka ingin Fultz beristirahat untuk menyembuhkan masalah TOS-nya.

Seperti kata Weltman, Magic kini hanya bisa bersabar. Mereka terus mengawasi Fultz sampai sembuh total. Seandainya bisa melakukan itu, Weltman percaya Fultz bisa menjadi salah satu yang terbaik. (put)

Foto: NBA

Komentar