IBL

Hari pertama Elang Cup 3 2019, Rabu 7 Agustus 2019 kemarin, dibuka dengan kemenangan CSP Devils atas Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 88-83. Kemudian, tuan rumah Methodist-2 Hawks juga berhasil mengungguli Red Baron Malaysia, 117-84. Di laga terakhir, Indonesia Selection menang atas Prawira Bandung, 75-71, lewat babak tambahan waktu (overtime).

CSP Devils tampil gemilang di laga pembuka. Mereka tampil dengan barisan bintang basket asing seperti Jarron Crump, Mark Doligon, Delvin Goh, Leo Aveinido, Bryan Austin, Marcus Douthit, dan Galank Gunawan. Sementara Satria Muda dibantu oleh Nashon George dan Brachon Griffin. Laga ini berlangsung sengit hingga kuarter keempat. Namun titik balik kemenangan CSP Devils terjadi setelah Nashon George keluar karena dianggap melakukan unsportsmanlike foul dan technical foul.

Di pertandingan kedua, bertemu tuan rumah Methodist-2 Hawks melawan Red Baron Malaysia. Tuan rumah diperkuat oleh Sam Deguara, Jason Brickman, dan Sandy Febiansyakh. Di kuarter pertama, kedua tim sama-sama mencetak 27 poin. Memasuki kuarter kedua, Hawks bisa memimpin 30-23. Hingga akhir laga, Red Baron tidak mampu mengejar ketertinggalan.

Laga ketiga mempertemukan Indonesia Selection melawan Prawira Bandung. Indonesia Selection menang 75-71 lewat babak overtime. Laurentius Steven Oei dan Kaleb Ramot Gemilang sama-sama mencetak 15 poin. Andakara Prastawa menambahkan 11 poin, dan Vincent Kosasih 10 poin. Di kubu Prawira, Trey Dasean mencetak 24 poin, lalu Keion Jhonson menyumbang 13 poin dan 12 rebound.

Hari ini, Kamis 8 Agustus 2019, ada tiga pertandingan babak penyisihan. Satria Muda berhadapan dengan BBM Vikings Warriors, lalu Methodist-2 Hawks bertemu Indonesia Selection, dan terakhir Adroit Singapore melawan CSP Devils. (tor)

Foto: Nur Adhyn

Komentar