IBL

Nama besar Steve Nash di dunia basket secara umum dan NBA secara khusus sudah tak perlu diragukan lagi. Meski gagal menutup karirnya dengan gelar juara NBA, keberhasilan Steve meraih dua gelar MVP dan deretan prestasi lainnya menempatkan dirinya di Basketball Hall of Fame dalam kelas 2018.

Selepas pensiun, Steve memutuskan untuk terjun dalam dunia penyiaran. Menariknya, Steve justru terjun di dunia penyiaran sepak bola terutama UEFA Champions League dengan bergabung ke B/R Football, salah satu saluran aleternatif dari Bleacher Report. Sudah menjadi rahasia umum bahwa Steve juga memiliki kecintaan besar dengan sepak bola. Ia bahkan tak sungkan menyebut dirinya sebagai penggemar dari salah satu tim asal Inggris, Tottenham Hotspurs.

Musim 2018-2019 menjadi musim debut Steve sebagai penyiar. Gayanya yang cukup antusias dan analisis yang tajam membuat namanya terus mengudara. Terbaru, Turner Sports, induk dari beberapa jaringan media seperti Bleacher Report, TNT, TBS, AT&R Sportsnet, hingga operator daring situs resmi NBA dan NCAA baru saja memberi Steve promosi jabatan.

Melalui rilis resmi, Steve diumumkan akan kembali menjadi penyiar di acara B/R Football. Namun, itu tak akan menjadi satu-satunya acara Steve di musim yang akan datang. Pria berusia 45 tahun tersebut juga akan menjadi kontributor untuk NBA yang akan disiarkan langsung oleh TNT.

Satu hal yang terus muncul di permukaan adalah betapa besarnya cinta Steve terhadap sepak bola dan kemampunya menjalin komunikasi baik di studio dan di lapangan,”ujar Craig Barry, Kepala Bagian Konten Turner Sports. “Saat kami melihatnya memandu acara UEFA Champions League musim lalu, kami langsung berpikir tentang peluang untuk menjadikannya kontributor di NBA,” lanjutnya.

Musim baru NBA akan dimulai pada Oktober nanti. Sementara musim terbaru UEFA Champions League akan dimulai pada September. Nantinya, Steve akan fokus dalam pembuatan konten bersifat cerita-cerita di luar lapangan dan profil pemain.

“Basket kembali dan terus dekat dengan saya,” ujar Steve. “Saya menikmati pengalaman saya bersama Turner dan Bleacher Report musim lalu. Hal tersebut membuat saya kini semakin fokus menyiapkan konten terbaik untuk musim yang akan datang.” (DRMK)

Foto: Sports Illustrated

 

Komentar