IBL

Setelah melewati berbagai kemungkinan sejak playoff musim lalu, masa depan legenda NBA, Vince Carter, terjawab sudah. Dilaporkan oleh ESPN, Carter akan menghabiskan musim 2019-2020, musim terakhirnya di NBA bersama tim yang ia bela musim lalu, Atlanta Hawks. Hal ini sendiri memupus harapan para penggemar Toronto Raptors yang berharap Sang Legenda kembali ke tim pertamanya di NBA.

Kepastian ini membuat Carter akan memecahkan rekor untuk jumlah musim terbanyak di NBA. Musim 2019-2020 akan menjadi musim ke-22 bagi alumnus University of North Carolina tersebut. Ia akan mengalahkan rekor yang dipegang oleh Dirk Nowitzki, Robert Parish, Kevin Garnett, dan Kevin Willis, dengan 21 musim.

Bersama Hawks musim lalu, pemain berusia 42 tahun ini menorehkan rataan 7,4 poin, 2,6 rebound, dan 1,1 asis per gim dengan rataan tampil 17,4 menit per gim. Hawks sendiri menjadi tim kedelapan yang dibela Carter sepanjang karirnya.

Meski tak pernah meraih gelar juara, Carter memiliki catatan-catatan prestasi mentereng lainnya. Ia tercatat bermain delapan kali sebagai All Star, dua kali terpilih di All-NBA Team, Rookie of the Year (1999), dan juara kontes slam dunk pada 2000.

Tak hanya di level klub, Carter juga pernah membela tim nasional (timnas) Amerika Serikat. Carter membantu Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 2000 Sydney dan medali emas untuk FIBA Americas Championship 2003. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar