IBL

Momen libur NBA dimanfaatkan banyak pebasket untuk melakukan bermacam kegiatan. Termasuk di antaranya adalah menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Hal itulah yang tampak dari sebuah video karya Infiniti. Pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam itu baru-baru in merilis video yang dibintangi oleh Stephen Curry bersama kedua buah hatinya.

Konten tersebut merupakan bagian dari materi promosi Infiniti QX-50 Crossover. Mobil berjenis SUV yang jadi andalan bagi Infiniti untuk merengkuh pasar mobil keluarga segala medan di kawasan Amerika Utara. Penunjukan Curry pun masuk dalam kontrak kerja sama kedua belah pihak yang dijalin sejak 2017. Pebasket yang menikah dengan Ayeesha itu pun sebelumnya sudah membintangi beberapa video dari Infiniti.

Dalam video berdurasi empat menit 20 detik itu, tampak Curry yang sengaja mengajak Riley dan Ryan Curry untuk menaiki mobil. Mereka berkeliling sejenak di sekitar kompleks perumahan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli es krim di sebuah supermarket. Pihak Infiniti telah menempatkan empat buah kamera interior dan dua di luar mobil. Kamera-kamera tersebut menangkap ekspresi Ayah dan dua putrinya bernyanyi lagu “You’ll Be Back” yang ditampilkan di serial broadway “Hamilton: An American Musical” sepanjang perjalananan.

Infiniti dan Stephen Curry semasa libur jeda antar musim telah menyiapkan tiga video berlanjut yang dinamai “Life, Lived”. Ketiganya memuat aktivitas-aktivitas Curry dengan Infiniti CX-50 guna kepentingan promosi. Video pertama adalah jalan-jalan dengan kedua putrinya. Dilanjutkan dengan kustomisasi Under Armour Curry 6 bersama seniman Dan “Mache” Gamache. Video pamungkas akan memuat aksi jahil (prank) Curry terhadap sahabatnya bernama Chris Strachan. Pria yang akrab disapa COSeezy itu adalah pendiri gerakan sosial berbasis kultur sneaker dengan tajuk Kick’n It for A Cause.

Stephen Curry saat menerima trofi MVP NBA tahun 2015 silam.

Kedua belah pihak telah menjalin kerja sama terhitung sejak 28 Juni 2017. Persona Stephen Curry di dalam dan luar lapangan dianggap memenuhi karakteristik yang diusung Infiniti di setiap edisi mobilnya.  Mereka tidak menjabarkan secara gamblang nominal uang kerja sama. Meski begitu, di akhir musim, Curry masuk jajaran pebasket NBA dengan honorarium terbesar. Momentum ini bermula sejak ia terpilih sebagai MVP tahun 2015 silam. Sejak itu, Curry laris-manis ditunjuk sebagai bintang iklan.

Curry telah terpilih sebagai bintang iklan produk-produk besar dunia. Brita, Unilever, dan JPMorgan Chase menandatangani kontrak dengan Curry per 2015. Pada 2017, Infiniti datang dengan sodoran kontrak. Pada 2018, PressPlay dan Vivo menjadikannya wajah promosi untuk kawasan Asia Timur. Di tahun yang sama, Curry sukses memecah rekor angka kerja sama atlet dan media setelah Sony menjadikannya bintang iklan seperti yang telah dilaporkan Variety.

Bila dijumlah, pendapatan Curry dari bidang pemasaran bisa mencapai angka AS$40 juta setahun. Bila ditambah dengan gajinya di Golden State Warriors, ia bisa mengantongi AS$400 juta setelah empat tahun. Angka ini tentu saja masih bisa bertambah mengingat Curry masih jadi pemain aktif dan ada di jajaran pemain NBA paling disorot.

Foto: Infinti Motors, Ben Margot/Associated Press

Komentar