IBL

Tim Nasional Basket Putri Indonesia akan ikut kejuaraan di Korea Selatan. Kejuaraan tersebut bertajuk 2019 Park's Cup Summer League, yang digelar 24 hingga 31 Agustus mendatang.

Timnas Indonesia bisa mengikuti kejuaraan ini karena mendapatkan undangan dari Women's Korean Basketball League (WKBL). Turnamen ini diikuti oleh 10 tim, dari Korea Selatan, Jepang, Cina Taipei, dan Indonesia.

Berikut Daftar Peserta 2019 Park's Cup Summer League:
Korea Selatan: Samsung Life, Shinhan Bank, Woori Bank, BNK Sum, KB Stars, dan KEB Hana Bank
Jepang: Denso, Mitsubishi Electric
Cina Taipei: Taiyuan Textile
Indonesia: Timnas Putri Indonesia

Turnamen ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Di babak penyisihan, 10 tim dibagi menjadi dua grup. Dua tim peringkat teratas akan masuk ke semifinal. Semua pertandingan berlangsung di Sokcho-si Gymnasium, Korea Selatan.

Setelah pembagian grup babak penyisihan, maka di Grup A berisi Samsung Life, KB Stars, Shinhan Bank, Denso, Taiyuan Textile. Sementara di Grup B ada BNK Sum, Woori Bank, KEB Hana Bank, Mitsubishi Electric, Timnas Putri Indonesia

"Ada dua agenda ke luar negeri. Pertama ikut turnamen di Korea. Setelah itu, kami akan ke Taiwan bulan Oktober nanti untuk latihan saja," kata Christopher Tanuwidjaja, manajer timnas putri Indonesia. (tor)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar