IBL

Kevin Durant mesti melewati pertandingan Playoff yang sulit pada 2018-2019. Pasalnya, ia mengalami dua cedera beruntun. Durant mengalami cedera betis di Semifinal Wilayah Barat, yang kemudian mengantarkannya pada cedera Achilles di Final NBA 2019.

Akibat cedera itu, Durant terpaksa menepi. Ia harus menjalani operasi plus rehabilitasi dalam jangka waktu lama. Setidaknya ia tidak akan tampil hingga 2019-2020.

Kendati demikian, perkembangan forwarda anyar Brooklyn Nets itu tampak baik. Ia bahkan sudah mulai melakukan rehabilitasi di luar ruangan. Unggahan-unggahan fotonya di Instagram menegaskan hal itu.

Dalam unggahan tersebut, Durant menunjukkan kegiatannya selama rehabilitasi. Kakinya memang masih terlindungi sepatu boot. Namun, ia sudah mulai berjalan dengan bantuan kruk dan skuter. Forwarda berusia 30 tahun itu tidak membiarkan tubuhnya tanpa latihan.

Selain berjalan, Durant juga tampak berada di sebuah kolam renang. Ia melatih tubuhnya di air sambil belajar menembak bola. Kolam renang membantunya untuk menopang berat tubuhnya yang kehilangan fondasi. Sebab, kakinya memang belum bisa menopang tubuh sepenuhnya.

Durant mempersiapkan segalanya agar bisa membantu Nets lebih kuat. Ia pindah dari Golden State Warriors untuk membela tim asal Brooklyn itu bersama Kyrie Irving. Sayang, Durant tidak bisa langsung membela mereka pada 2019-2020.  

Selama membela Warriors, Durant berhasil merengkuh prestasi yang hebat. Ia mengantarkan tim asal Oakland itu menjuarai NBA sebanyak dua kali beruntun (2017—2018). Durant bahkan mampu menyabet gelar Pemain Terbaik Final dalam dua keberhasilan itu. Sayangnya, penampilan terakhirnya bersama Warriors di Final 2019 tidak berbuah manis. Mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Toronto Raptors.

Dengan kepindahannya, Durant akan punya kehidupan baru di Brooklyn. Nets musim lalu berhasil menembus Playoff untuk pertama kalinya sejak 2015. Durant hendak membantu mereka melakukan itu sekali lagi. Bukan musim depan, tetapi—mungkin—musim depannya lagi. (put)

Foto: NBA

Komentar