IBL

Setelah menjuarai NBA 2018-2019, Kyle Lowry belum benar-benar bisa istirahat. Ia hendak menjalani operasi ibu jari agar siap untuk mengikuti kamp latihan tim nasional Amerika Serikat. Kamp latihan itu akan berlangsung pada Agustus 2019.

Timnas Amerika Serikat memang memanggilnya untuk mengikuti kegiatan itu. Sebab, mereka akan menghadapi Piala Dunia di Cina pada 2019 ini. Amerika Serikat berkesempatan untuk mempertahankan gelar juara dunia.

Oleh karena itu, Amerika Serikat membutuhkan pemain yang sehat untuk membantu mereka. Lowry, 1 dari tota 20 nama terpanggil, berusaha untuk memenuhi itu. Ia berusaha untuk fit agar bisa mengikuti kegiatan timnas dengan sebaik-baiknya.

Lowry sendiri sudah berpengalaman dengan timnas. Ia sempat mengantarkan Amerika Serikat menyabet medali emas pada Olimpiade 2016. Itu menjadi modal Lowry untuk bersaing memperebutkan satu spot di timnas tahun ini.

Selain itu, Lowry juga baru saja melewati salah satu musim terbaiknya bersama Toronto Raptors. Mereka berhasil mengalahkan juara bertahan Golden State Warriors untuk menjadi juara NBA pertama asal Kanada. Lowry sedang memiliki motivasi yang tinggi dalam mengejar prestasi.

Hingga saat ini Raptors juga belum bersuara mengenai keputusan Lowry untuk mengikuti kamp latihan Amerika Serikat. Padahal beberapa klub—seperti Philadelphia 76ers dan Los Angeles Lakers—mulai menekan pemainnya untuk fokus di masa bebas tanpa memikirkan urusan bela negara. Sebab, mereka ingin pemainnya siap untuk musim depan.

Dengan demikian, untuk sementara ini, Lowry punya kebebasan menentukan pilihan. Seandainya operasinya sukses, dan rehabilitasi juga sama suksesnya, kemungkinan ia tetap akan mengikuti kamp latihan. Kamp latihan itu akan dipimpin Kepala Pelatih Gregg Popovic. (put)

Foto: NBA 

Komentar