IBL

Kerja keras berupa penampilan istimewa di NBA Summer League 2019 membawa Carsen Edwards kepada hal-hal baik. Selain dihadiahi kontrak jangka panjang dari tim yang ia bela, Boston Celtics, Carsen kembali mendapatkan “berkah” baru.

Berdasarkan laporan ESPN, berkah baru untuk Carsen adalah kesepakatan baru dengan sebuah merek perlengkapan olahraga, adidas. Meski tidak ditambahkan detail lebih, ESPN menyebutkan bahwa Carsen dan adidas sepakat dengan kontrak jangka panjang.

Kesepakatan seperti ini sebenarnya selalu terjadi setiap musim di NBA. Namun, hal yang membedakan kesepakatan Carsen dengan adidas adalah fakta bahwa ia dipilih di putaran kedua NBA Draft 2019, lebih tepatnya di urutan ke-33. Sangat jarang terjadi sebuah kesepakatan seperti ini yang melibatkan pemain di putaran kedua yang bahkan belum memainkan gim pertamanya di musim reguler.

Di sisi lain, kesepakatan ini cukup membuat senang Carsen. Sebagai pemain yang tumbuh dan besar di area Houston, Texas, Amerika Serikat, Carsen beranjak dewasa sebagai seorang penggemar Houston Rockets. Mengingat usianya yang masih 21 tahun, Carsen tumbuh saat Tracy McGrady menjadi bintang utama Rockets. Kebetulan juga, Tracy adalah duta adidas.

“Saya adalah penggemar besar Tracy McGrady. Sepatu apa saja yang ia gunakan, saya akan berusaha menggunakannya juga. Sebagai seorang pemain muda, ia benar-benar menjadi tumpuan Rockets dan itu adalah hal yang keren. Ia melakukan segalanya,” ujar Carsen.

Ia juga lantas sempat bertemu pemain yang terkenal dengan julukan T-Mac tersebut dalam sebuah pembuatan iklan adidas. “Bisa bertemu secara langsung dengan T-Mac adalah salah satu hal tergila yang pernah terjadi kepada saya. Saya juga cukup senang dengan adidas karena mereka tak sungkan meminta opini saya tentang hal-hal baru yang akan kami keluarkan. Ini sangat keren.”

Sepanjang Summer League lalu, Carsen sudah sangat kental dengan aroma adidas. Ia tak sekalipun tampil tanpa menggunakan produk adidas, terutama lini milik James Harden. Menariknya, saat di bangku kuliah dan bermain untuk Purdue University, Carsen lebih banyak menggunakan produk Nike dengan kebanyakan lini produk milik Kyrie Irving. (DRMK)

Foto: NBA, Instagram @cboogie3

 

Komentar