IBL

Indonesia menyerah 94-66 dari Mighty Sports yang menjadi wakil Filipina, di William Jones Cup, Jumat 19 Juli 2019. Indonesia mendapatkan pelajaran berharga bahwa mereka tidak boleh lengah di awal laga.

Eugene Phelps mencetak sembilan poin, dan Jeremiah Gray menambahkan lima poin di kuarter pertama. Penampilan cemerlang dua pemain tersebut membuat Filipina unggul 27-13 saat kuarter pertama berakhir. Di kuarter kedua, giliran Joseph Henry Yeo mencetak delapan poin, yang membawa Filipina unggul 45-30 di jeda pertandingan.

Memasuki kuarter ketiga, Renaldo Balkman menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Indonesia. Ia mencetak 10 poin di kuarter ketiga. Total Balkman menghasilkan 17 poin di laga ini. Sedangkan di kuarter keempat, Filipina hanya memainkan pemain bangku cadangan saja. Poin terbanyak Filipina dicetak oleh Eugene Phelps dengan 19 poin, disusul Renaldo Balkman, serta Joseph Yeo 14 poin.

Filipina mencetak 19 dari 37 percobaan dua poin, serta memasukkan 14 tripoin dari 28 percobaan. Mereka berhasil mengumpulkan 39 rebound, dan mengirimkan 25 asis. Sebaliknya, Indonesia mencetak 15 dari 34 percobaan dua poin, dan 11 tripoin dari 24 percobaan. Indonesia juga mengumpulkan 35 rebound, dengan 22 asis, serta 9 steal di laga ini.

Juan Laurent Kokodiputra mencetak 21 poin, yang dihasilkan lewat 5 tripoin dari 8 percobaan. Indra Muhammad menyusul dengan 11 poin, dengan 3 tripoin dari 5 percobaan. Indonesia memang tidak bisa memasuki area lubang kunci dengan mudah. Sehingga lebih mengandalkan akurasi tripoin di laga kali ini.

Selanjutnya Indonesia akan bertanding melawan Republik of China II, Sabtu 20 Juli 2019. (tor)

Foto: Dokumentasi Timnas Putra Indonesia

Komentar