IBL

Phoenix Suns terus memburu pemain untuk melengkapi skuat mereka. Suns merekrut dua pemain lain pada Rabu, 17 Juli 2019 waktu setempat. Dua pemain itu adalah Frank Kaminsky III dan Cheick Diallo.

Suns merekrut Kaminsky dengan kontrak multitahun. Mereka membutuhkannya untuk mengisi posisi senter atau forwarda. Kemampuannya dinilai dapat membantu tim untuk meluangkan ruang.

“Frank adalah penembak yang luar biasa, yang akan membantu kami membuat jarak, dan memberi lebih banyak ruang bagi garda kami untuk bermain,” kata Manajer Umum Suns James Jones. “Postur dan kemampuan mengambil keputusannya yang kuat juga sangat cocok untuk tim yang sedang kami bangun, jadi kami sangat senang menyambut Frank ke Phoenix.”

Sebelum bergabung dengan Suns, Kaminsky menghabiskan waktu empat tahun bersama Charlotte Hornets. Tim asal North Carolina itu memilihnya pada NBA Draft 2015. Mulanya, Kaminsky berguna untuk mereka, tetapi perannya berkurang dari tahun ke tahun.

Pada 2018-2019 saja, Kaminsky hanya tampil selama 47 kali. Perubahan posisi kepala pelatih dari Steve Clifford ke James Borrego membuatnya tersisih. Menit bermainnya menurun drastis ke 16,1 menit per pertandingan.

Di musim yang sama, Kaminsky mencetak rata-rata 8,6 poin, 3,5 rebound, dan 1,3 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 46,3 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 54,7 persen. True shooting percentage 58,7 persen.

Sementara itu, Diallo baru saja dilepas New Orleans Pelicans. Suns akan segera merekrutnya dengan kontrak dua tahun. Mereka ingin mengembangkan Diallo di bawah asuhan Kepala Pelatih Monty Williams.

Selama tiga tahun bersama Pelicans, Diallo tidak punya banyak kesempatan untuk unjuk gigi. Ia bahkan sering dikirim ke tim G League seperti Austin Spurs, Long Island Nets, dan Greensboro Swarm. Suns memberikan kesempatan untuknya lebih berkembang lagi di Phoenix.

Suns sendiri saat ini berusaha untuk membentuk tim yang kukuh. Mereka mendapatkan Ricky Rubio untuk mengisi kekosongan posisi garda utama. Suns juga merekrut Dario Saric dan Aron Baynes melalui pertukaran. Mereka bahkan mengikat Kelly Oubre Jr. dengan kontrak baru. Mereka bersiap untuk menghadapi musim baru 2019-2020. (put)

Foto: NBA

Komentar