IBL

Seleksi Tim Nasional Putri Indonesia untuk SEA Games 2019 sudah berakhir hari Selasa 16 Juli 2019. Hasilnya ada 15 nama yang masuk tahap selanjutnya. Ini artinya ada enam pemain yang tereliminasi.

Enam nama yang tidak dipilih oleh Kepala Pelatih Lori Chizik adalah Faizzatus Shoimah, Delaya Maria, Nia Titin Sulistyarini, Tiara Aulia Denaya, Yusranie Noory Assipalma, dan Anjeline Rosmika Simanjuntak.

Berikut 15 pemain yang masuk tahap selanjutnya:

Christopher Tanuwidjaja sebagai manajer mengungkapkan bahwa tahap seleksi awal ini bertujuan agar pelatih melihat semua kemampuan individu pemainnya. Selanjutnya, mereka akan tetap berada di Surabaya untuk berlatih intensif.

Rencana awal, Timnas Putri Indonesia akan ikut turnamen FIBA Women's Asia Cup Divisi B. Ternyata turnamen ini batal, karena FIBA hanya menyelenggarakan Divisi A saja.

"Karena Divisi B dibatalkan oleh FIBA, maka kami berupaya untuk mencari turnamen lain. Sementara itu, para pemain tetap tinggal di Surabaya untuk latihan," kata Christopher.

Seperti yang diberitakan mainbasket.com sebelumnya, bahwa 15 pemain terpilih akan menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Termasuk memeriksa rekam jejak medis mereka. Ini dilakukan agar pelatih dan dokter tim bisa tahu kondisi terakhir mereka. (tor)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar