IBL

Oklahoma City Thunder menukar Paul George ke Los Angeles Clippers. Mereka kemudian mendapatkan Danilo Gallinari dan Shail Gilgeous-Alexander berikut hak pilih di masa depan. Namun, pertukaran itu rupanya tidak berhenti di situ. Pertukaran George berdampak kepada pemain lain. Salah satunya forwarda Jerami Grant.

Karena mendapatkan Gallinari, Thunder menukar Grant ke Denver Nuggets pada Senin, 8 Juli 2019 waktu setempat. Mereka melakukannya demi mendapatkan hak pilih putaran pertama pada NBA Draft 2020. Itu merupakan hak pilih putaran pertama keenam yang mereka dapatkan dalam seminggu terakhir. Thunder mendapatkan lima lainnya dari hasil menukar George.

Menurut Adrian Wojanrowski, ESPN, pertukaran Grant juga membuat tim asal Oklahoma City itu berhasil memangkas beban gaji dan pajak. Mereka kini bisa menyimpan sekitar AS$39 juta untuk keperluan lain.

Nuggets sendiri belakangan langsung menyambut Grant dengan unggahan di media sosial. Salah satunya melalui Twitter. Mereka mengucapkan selamat datang di Mile High Basketball kepada Grant.

Grant pada 2018-2019 lalu menjadi pemain yang produktif. Ia tampil dalam 80 pertandingan dengan menjadi starter sebanyak 77 kali. Ia mencetak 13,6 poin, 5,2 rebound, 1 asis, dan 1,3 blok per pertandingan. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 49,7 persen, dengan efektivitas 56,7 persen dan true shooting percentage 59,2 persen.

Dengan kehadiran Grant, Nuggets berarti akan mendapatkan pemain dengan rentang dan fleksibilitas pertahanan. Mereka berusaha menambah pemain berkualitas demi mengejar gelar juara.

Pada musim lalu, Nuggets berhasil naik tingkat dengan menembus playoff. Padahal sebelumnya mereka absen selama lima musim beruntun. Kini mereka siap untuk menantang masa depan yang lebih kompetitif. (put)

Foto: NBA

Komentar