IBL

Denver Nuggets mesti menghadapi Portland Trail Blazers di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Pemain cadangan mereka, Jerami Grant, tampil mengesankan. Tembakan-tembakan jitunya menjatuhkan Blazers di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Kamis 12 Desember 2019 waktu setempat. Nuggets keluar sebagai pemenang dengan skor 114-99.

Grant mencetak 20 poin. Akurasi tembakannya mencapai 58,3 persen. Tripoinnya 5 dari 6 percobaan. Ia bahkan sempat mencetak lima tripoin beruntun tanpa meleset satu pun.

Nikola Jokic, senter, tidak kalah mengesankan di pertandingan ini. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound. Jokic juga mampu mengalirkan bola dengan enam asis.

Will Barton kemudian menambahkan dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Gary Harris 15 poin saja. Jamal Murray 12 poin dan 6 rebound. Monte Morris 11 poin dan 7 asis dari bangku cadangan.

Sementara itu, Blazers melawan lewat lima pemainnya. Hassan Whiteside mencetak dobel-dobel 33 poin dan 11 rebound. Carmelo Anthony 20 poin dan 9 rebound. C.J. McCollum 15 poin. Damian Lillard dobel-dobel 13 poin dan 11 asis. Namun, perlawanan mereka kandas.

Secara statistik, tembakan (FG%) kedua tim sama-sama 47,7 persen. Perbedaan terletak pada tripoin. Nuggets mampu memasukkan 18 tembakan. Blazers hanya setengahnya.

Nuggets memimpin sejak awal pertandingan. Mereka selalu berada di atas Blazers dalam hal poin per kuarter. Nuggets, misalnya, mencetak 33 poin saat Blazers hanya mendulang 26 di kuarter satu.

Setelah itu, tim asal Denver tersebut melebarkan jarak. Mereka mencetak 29 poin lagi. Skor sementara 62-53.

Masuk ke kuarter tiga, Nuggets mengumpulkan dua poin lebih banyak dari Blazers (27-25). Itu membuat mereka tetap di atas dengan kedudukan 89-78. Selisih 11 poin.

Di kuarter empat, Nuggets menghabisi Blazers. Grant dan Jokic sudah mengumpulkan 20 poin. Mereka bagai momo mengerikan bagi Blazers sepanjang pertandingan. Nuggets lalu mendulang 25 poin lagi untuk menutup pertandingan dengan skor 114-99.

Nuggets kini sudah mengantungi 15 menang dan 8 kalah. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Oklahoma City Thunder. Pertandingan berlangsung lusa.

Blazers, di sisi lain, baru akan bermain empat hari lagi. Lawannya Phoenix Suns. Pertandingan berlangsung di Talking Stick Resort Arena. (put)

Foto: NBA

Komentar