IBL

Danny Green berhasil menjadi juara NBA 2018-2019 bersama Toronto Raptors. Namun, kontraknya habis pada musim panas ini. Ia bahkan belum memutuskan arah masa depannya di liga tersohor sedunia itu.

Meski belum memutuskan apa pun, Green belakangan menunjukkan ketertarikannya kepada salah satu tim, yaitu Los Angeles Lakers. Ia tertarik kepada mereka karena LeBron James dan Anthony Davis. Green mengatakan itu dalam podcast Inside the Green Room.

“Mereka berbicara dengan sendirinya," kata Green tentang Lakers, seperti dikutip Clutchpoints.com dari podcast tadi. “Dan mereka punya pemain bagus lainnya, Kuzma. Mereka mengontrak Jared Dudley, Troy Daniels, dan beberapa penembak. Ketika kita memiliki kedua orang itu, kita tahu langit adalah batasnya.”

Lakers sendiri memang tengah mencari pemain lain. Skuat mereka sangat lowong. Tim asal Los Angeles itu masih akan bergerak di masa bebas tahun ini. Mereka membutuhkan pemain yang bisa membantu tim mengejar gelar juara.

Green sejauh ini juga menerima banyak penawaran, termasuk dari tim berpotensi juara. Ia masih menerima tawaran seperti itu berkat kemampuan dan pengalamannya. Garda berusia 32 tahun itu termasuk garda tipe serba bisa yang baik dalam menyerang maupun bertahan (two-way).

Pada 2018-2019, Green tampil dalam 80 pertandingan musim reguler bersama Raptors. Ia mencetak 10,3 poin, 4 rebound, 1,6 asis. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 46,5 persen, dengan efektivitas 62,2 persen dan true shooting percentage 63,2 persen.

Di playoff, Green membantu Raptors mencapai Final NBA untuk pertama kali dalam sejarah. Hanya saja ia tidak menjadi aktor utama. Kawhi Leonard, forwarda andalan Raptors, justru menjadi orang paling berjasa. Ia bahkan meraih gelar pemain terbaik di final setelah mengalahkan Golden State Warriors 4-2.

Seperti Green, Leonard juga menjadi pemain bebas. Ia belum menentukan pilihannya. Leonard beberapa hari ke belakang ini dikaitkan dengan tim NBA seperti Raptors, Lakers, dan Los Angeles Clippers. Keputusannya disebut-disebut bisa memengaruhi Green.

Green sebenarnya juga tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Raptors. Ia mencoba membuka diri kepada siapa pun. Hanya saja, ia menunggu sampai saatnya tepat. Green masih menimbang penawaran. Apalagi masa bebas juga masih berada di minggu pertama. (put)

Foto: NBA

Komentar